nhk

Drag Bike 2017: Yong Motor Rancang Sonic 150R Injeksi, Lawan FU Di Bebek 200 4T TU

Mesin Sonic 150R Drag Bike

ManiakMotor – Honda Sonic 150R dibikin buat drag bike di Bebek 200 cc, sah saja sih. Dari data mesin berimbang dengan penghuni kelas tersebut yang dikuasai FU. Tinggal tergantung pengorek mesinnya.

Itu yang menantang Yong Motor Nano Nano di drag bike 2017. Tim asal Kemayoran, Jakarta itu, kelihatannya sedang sibuk. Di bengkelnya ada satu gelondong mesin Sonic 150 R yang sedang dikorek. “Coba yang beda, kebanyakan sekarang menggunakan mesin satria FU yang referensinya sudah banyak. Juga belakangan Yamaha Jupiter MX-King. Padahal Sonic juga punya peluang sama,” jelang Yong Mustofa si pemilik tim Nano-Nano.

Karena referensi yang jarang, Yong memang harus dari awal. Bisa ditebak risetnya akan memakan waktu yang panjang. Kan nggak ada yang bikin. Ada sih di Thailand sana yang nggak sebebas sana bisa diintip cara koreknya.

Mesin Sonic si Yong sudah terpasang rapid an hasilnya masih menggunakan karburator. Maksudnya dari injeksi diubah konvesional yang diyakni lebih mudah diriset. “Kalau karburator risetnya lebih ringkas. Beda dengan injeksi yang akan menjadi dua kali risetnya,” tambah Yong yang juga masih fokus pada noken as yang dikorek-korek.
Begitu dulu deh infonya. Panjul

BAGIKAN