nhk

Drag Bike 2018: Bebek 130 TU 4T Pakai Sokbreker RCB SB Series

ManiakMotor – Penampakan di facebook Racing Boy Indonesia Jupiter Z yang speknya 130 TU 4T menggunakan suspensi RCB. Tentu saja sokbreker ganda memang untuk bebek. Sayang tidak dijelaskan motor tim mana yang menggunakannya.

Tapi memang sangar penampilannya. “Bukan hanya sangar, tapi sokbreker ini mampu menjalankan fungsinya di drag bike. Saat start pantulan baliknya (rebound) memang disetel lama. Jadi power awal akan berfungsi semuanya,” sebut Bang Goy, tukang riset sokbreker RCB di markasnya di Cikupa, Tangerang.

Maksudnya, saat kompresi memanjang itu, sokbreker memberikan kesempatan pada roda untuk bekerja. Sokbrekernya sembari menekan ke lintasan. Tapi ketika sampai memanjang bangat, grip tidak akan terpengaruh karena berlangsung dengan halus. Di dalam tabung sirkulasi olinya sudah diatur untuk tidak ‘mengagetkan’ roda belakang.

Singkatnya, rebound dan kompresi ada setelannya. Tuh ada tabung untuk kompresi dan rebound ada pada batang sokbreker bagian bawah, persis di bawah pegasnya. Kalau mau lengkap silakan  ke PT Enwan sebagai distributor Racing Boy di Indonesia, Kompleks Ruko Citra Raya U1 No.48-49 Cikupa, Tangeran, Banten 15710. MM

BAGIKAN