nhk

Drag Bike 2018 Boyolali: Chodox Piawai Berlari Di Bawah 7 Detik Di FFA

ManiakMotor – Catatan saat ini FFA yang benar 6.67 detik. Dicetak oleh Eko Chodox dengan mesin SE KTM 250 di Senayan 2013. Sampai saat mendekat pun jarang, karena para pengikut FFA atau Free For All itu, kebanyakan Ninja 150 yang dipermak jadi FFA.

Chodox ini memang punya pengalaman panjang urusan mencetak di bawah 7 detik. Seperti di Boyolali Drag Bike Seri 2 pada 29 April 2018 kemarin, Chodox kembali keluarkan skill-nya. Dia membawa Ninja 150 yang sudah dikorek oleh Yusron untuk menaklukan time FFA.

Hasilnya masih 6,831 detik, walau Chodox kelihatannya melakukannya dengan bersih. Startnya saat membuka mesin momentumnya sangat tepat dan ritme pindah-pindah giginya juga nggak ada yang salah, hasilnya ya segitu, “Untuk Ninja memang paling mentok seputaran 6.8, kalau turun bisa 6.7,” papar Chodox.

Ada lima pembalap yang mampu mencetak di bawah 7 detik. Seperti Dicky GA (Temanggung) dengan Ninja FFA garapan Ari ‘V-Reinz’ Setyawan yang kedua, catatannya 6.863 detik. Ke-3 Fandi Pendol yang 6,931 detik dengan Ninja OP27 yang juga digarap M. Yusron. Selanjutnya lihat hasil.

“Power motor sangat imbang. Tinggal mental kita di garis start penentunya. Situasi ini akan berlanjut di seri 2 IDC pertengahan Mei nanti,” komentar Cebonk yang hanya puas ke-4.

Boleh ditelusuri Ninja yang dikebut Chodox. Tinggu lubang buangnya 29 mm dengan lebar 41 mm. Kelihatannya Yusron nggak mau pusing dengan ketahanan material dengan angka segitu. “Dengan angka segitu, ruang bakar nggak perlu sempit. Tinggal atur knalpot yang tabungnya pakai ROB1 dan silencer Creampie,” beber Yusron yang mengaplikasi karburator PWK 39 mm dengan spuyer 65/160 dan final gir 14/39.

Tak mau ketinggalan Ari ‘V-Reinz’ yang membuka sikit rahasianya. Katanya, motor lama, yang garap ulang untuk FFA. Kapasitasnya saja 170 cc dengan piston 63 mm dan stroke up 1,1 mm, “Kecepatan sudah seimbang, tinggal reaksi joki di garis start,” sebut Ari yang pakai karbu reamer 41 mm. Ardel

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Boyolali, Jateng 29 April 2018

BAGIKAN