nhk

Drag Bike 2018 BSD: Ninja TU TDC ABRT20 Muffler Kampiun, Piston Thailand

ManiakMotor – Ninja TU karya anyar AB Bendol from ABRT20 (Salatiga) ini andalkan piston 100 Kawasaki Thailand. Menggunakan stroke std atau kruk-as dan setang piston bawaan Ninja.

Pistonnya punya material lebih kuat. “Tapi memang harus dimodif lagi lantaran seher lebih berat. Diameternya juga lebih besar yakni 60 mm,” bilang Bendol mekanik sekaligus bos brand knalpot ABRT20 Muffler itu.

Racikan itu terbukti ampuh mandra guna, eh sakti saat ikut event Satlantas Tangsel Dragbike Competition (28/1) lalu. Sukma selaku eksekutor  cetak best time 7.500 detik di lintasan lapangan Sunbrust BSD City, Tanggerang Selatan, Banten.

Itu bukan catatan waktu untuk spek Ninja TU yang main di 6,9-7,0 detik. Faktor lintasan yang hujan. Aplikasi piston Kawasaki Thailand seharga 300-400 ribu-an ada penyesuaian, “Porting pada lubang buang beda dibanding sebelumnya yakni tinggi 27,5 mm. Tapi tidak khawatir kompresi kudu naik, lantaran pistonnya kuat,” ungkap Bendol.

Lantaran lubang buang berubah, spek knalpot ada penyesuaian pada panjang stinger jadi 25 mm. Perbedaan konstruksi stinger beda pula pada karakter power.  Ardel

BACA JUGA

Hasil Satlantas Drag Bike BSD, Tangsel, Banten 28 Januari 2018

BAGIKAN