nhk

Drag Bike 2018, Daffa Della, Ilmu Grasstrack Ke Trek Lurus, Rekor 7.504 Detik, Cewek Loh!

ManiakMotor – Inilajh joki cewek serba bisa yang  tetap eksis, Daffa Della. Ladies joki asal Magelang, Jateng ternyata mantap menggaruk cowek, eh salah, tanah. Maksudnya secowok–cowoknya juga digaruk sama dia. Di lintasan keriting dengan ban pacul alias grasstrack dia ikut.

Dafa in action grasstrack

Tidak asal ngomong, tapi memang ada bukti di beberapa event grasstrack seputaran Jateng di awal tahun ini. Macam akhir pekan lalu (28/1), Daffa ambil bagian di Grand Final KMF Grasstrack Series 2017 yang berlangsung di Sirkuit Babrik, Ngablak, Magelang, Jateng. “Tahun ini bakal rutin di grasstrack, asal tidak bentrok dengan jadwal event drag. Saat ini masih ikut kelas khusus wanita dengan KLX150,” kata dara manis kelahiran 25 November 2000 itu.

Usut punya usut, beradu cepat di motor penggaruk tanah, bukan hal baru bagi siswa SMK N1 Magelang itu. “Awal ikut balapan, latihan dengan motor grasstrack saat masih kelas 3 SMP,” ungkap putri dari Agus Muchamad itu.

Kabarnya lagi, untuk grasstrack, Daffa direkrut tim Merapi Bangkit Sejahtera asal Magelang, Jateng. Tim yang dikomandoi oleh Haryadi itu punya cara ‘unik’ main di garuk tanah. Beberapa tracker yang direkrut aktif di roadrace dan drag bike.

“ini bukan iseng, tapi penting untuk melatih fisik dan mental. Tarung di dragbike butuh mental berlapis,” ujar Daffa yang ngaku tak lagi jomblo itu. So, mental cakar tanah itu untuk pertajam rekor matik 200-nya di 7,504 detik. Ardel

BAGIKAN