nhk

Drag Bike 2018; Gerry Percil, Rahasia Dua Gelar Juara Dari Rookie!

Gerry Percil, Drag bike, Cicangkal

 

ManiakMotor – Tahu kan rookie? Pasti semua tahu kalau sering baca portal ini. Itu pendatang baru di papan atas alias seeded baru. Macam Gerry ‘Percil’ Setyawan yang  baru naik dipercaturan trek lurus langsung sabet dua gelar bergengsi.

Tapi dia tahun ini belum memastikan bakal berlabuh di tim mana untuk musim depan. Bukan hal sulit, bagi joki asal Madiun, Jatim menentukan pilihannya di 2018. Terlebih dengan catatan prestasi gemilangnya di Indonesia Drag Championship (IDC) dan Pertamax Drag Bike Championship (PDBC).

Gerry sukses mengawinkan dua gelar juara umum sekaligus bersama skuad MAC23. Meski belum mengiyakan, besar kemungkinan tim yang dikawal oleh mekanik Rahardian akrab disapa K-Cil Madiun kembali memakai jasa Gerry di tahun depan. Apalagi,Gerry dan tim asal Jakarta itu punya histori di awal Gerry memulai joki professional.

Bukan sekedar tim mana yang akan dibela Gerry, tapi yang lebih menarik ditunggu adalah konsistensi prestasinya. Itu yang selalu ditekankan Eko Chodox Sulistyo (Semarang), joki senior yang tahun ini masuk tahun ke-17 dalam kariernya. Chodox memang tak asal ngomong, tapi sudah dibuktikan dalam rentang waktu itu.

Meski harus takluk dari Gerry, di usia yang tak lagi muda Chodox masih mampu kasih perlawanan. “Mentalnya jadi, main juga bisa lebih tenang. Dia juga beruntung dapat motor  kompetitif,” puji Chodox.

Alhasil, di awal-awal seri IDC dan PDBC Gerry konstan mendulang point, walaupun sempat tertekan di akhir seri macam di final IDC.”Ya, beruntung modal point diawal seri lumayan, meskipun di seri final nggak dapat point,” ungkap Gerry sesaat setelah final IDC.

Serupa diungkapkan M. Arif Sigit Wibiwo alias Pele, punggawa Pells Racing (Solo).  Pele bukan hanya mekanik kondang, tapi juga pemandu bakat. Sepak terjang Gerry juga tak luput dari pengamatannya. “Kemampuan utama joki itu pada eksekusi lampu, 70% ada di situ. Dia punya skill tersebut,” ungkap Pele.

Mampukah Gerry mengulang prestasinya?Ardel

 

BAGIKAN