nhk

Drag Bike 2018: Ini Dia Regulasi FU 155 Standar Porting, Katanya Jadi Favorit

ManiakMotor – Kelas FU Standar Porting 155 cc adalah kelas baru. Zaman dulu disebut kelas standar korek yang sempat ramai di road race. Di drag bike sekarang juga begicu. Semua boleh dikorak, asal menggunakan suku cadang bawaan pabrik. Hati-hati dilarang diganti dengan after market.

Dijampi-jampi jadi kelas yang ramai pesertanya. Namanya juga std yang dikorek, pasti jauh lebih murah. Modalnya bukan korek telinga, tapi pisau korek. “Ini salah satu bentuk kelas FU  agar tetap ramai. Walau kelas point sifatnya tidak berseri. Hadiah langsung Rp 5 juta juara dari total seri,” kata Danung, selaku urusan teknik di IDC.

Kelas tersebut merupakan pengganti FU Amatir yang kian lama bisa dihitung jari pesertanya. Di event IDC kelas ini ditampung. Maka keluar instruksi dari bos IDC, kelas tersebut menggunakan sistem poin.

Yang masih bingung, nih gambaran regulasinya: 1. Bahan noken-as atau kem harus standar (boleh pakai in-in). Dilarang menggunakan bahan aftermarket, kecuali bearing atau lahernya. 2. Diameter klep standar dari bahan standar bawaan motor.

3. Porting in-ex bebas (exhaust boleh lurus) 4. Karburator bebas. 5. Knalpot bebas. 6. Magnet diperbolehkan dibubut tapi tidak dianjurkan batu magnet terlepas dan tidak boleh menggunakan magnet Smash. 7. Kru-as standar, stroke standar walau setang piston boleh diganti. 8. Rasio bebas. 9. Rangka standar dan tangki tampak luar 80%. 10. Sokbreker  depan standar.

Tapi ternyata setelah membaca 10 point aturannya, kelas ini nggak boleh diseburt standar korek. Panjul

BAGIKAN