nhk

Drag Bike 2018: Jateng Punya Timing System ‘Canggih’, Pacu Skill Joki!

ManiakMotor – Senyum dulu dong… kabar gembira bin bahagia. Bisa-bisa sampeyan jadi lupa tagihan utang sesaat. Lah, gimana nggak riang, Jawa Tengah yang subur balap karapan, tiba-tiba ditawarkan timing system yang lebih canggih.

Mirip-mirip punya Race America yang lengkap dengan reaction time, elips time dan speed. Kalo nggak salah, ini kali pertama Jateng punya yang selengkap itu. Padahal di Jatim model begitu udah jalan beberapa tahun.

Salah satu timing system milik Bambang Kapten. Konon, model sensor lampu begitu yang bikin joki-joki Jatim punya skill bagus. “Reaction time salah satu indikasi penting, terlihat skill dan respon joki sesaat lampu hijau nyala,” komentar Rico Bochel, salah satu joki senior Jatim.

Timing system yang baru ditawarkan di Jatim berlabel LSI singkatan dari Line Speed Indonesia. LSI ini digagas oleh trio Lilik Kusnandar, Joko Pujiono, dan Dedi Satria Budiman yang merupakan dedengkot otomotif Jateng.

Kamis (9/2) kemarin LSI Timing Syestem sudah dijajal di hajatan latber alias latihan bareng di sirkuit PRPP, Semarang, Jateng. Latber dengan timing system canggih ini langsung menyedot aniomo peserta, “Tercatat ada 520 starter dari 13 kelas. Ini bakal jadi program rutin bulanan buat menambah jam terbang joki pemula,”ujar Joko Pujiono yang lama aktif di kepengurusan IMI Jateng. Kabarnya, LSI bakal perdana dikenalkan di event resmi pada event drag bike Salatiga, 25 Februari mendatang. Mantap! Ardel

BAGIKAN