nhk

Drag Bike 2018 Pati; Ada Ninja TU Iblis Kedip (Merauke), Korekan V-Reinz 7,0 Detik!

ManiakMotor – Pemanpatan ruang bahan bakar memainkan kompresi primer 8,9:1 dengan isi kubah head 12,7 cc. Sekali muncul Ninja TU riset terbaru V-Reinz racing ini udah 7,0 detik. Itu pun katanya belum optimal, lantaran rasio ‘matik’-nya masih keras. “
Maklum proses bikinnya dua hari. “Harus ada proses lanjutan biar modul gigi rasio pada jalur as-nya lancarn,” ungkap Ari Setyawan, juru korek Ninja TU milik Iblis Kedip asal Merauke ini. Maka iblis saja berkedip dengan larinya.
 “Ninja TU ini bakal tarung di Jawa dulu sampai ada event di Merauke baru kita bawa ke sana,” bilang Depha pemilik tim bernama seyem Iblis Kedip itu. Depha bilang Ninja TU ini melengkapi beberapa motor sebelumnya macam sport 140, bebek 130 TU, Ninja STD, matik 200, dan bebek 2T 116.
Infonya, tim Iblis Kedip ini salah satu tim yang pantas sesuai namanya, menakutkan di Papua. Kabarnya juga Iblis Kedip ini jadi pesaing kuat Duri Bambit, ”Awalnya saingan terberat memang Duri Bambit. Tapi sekarang kita sudah bersatu untuk main atas nama Merauke,”cerita Depha yang tidak dirayu iblis untuk terus musuhan.
Nah, sebagai event uji coba Ninja TU dengan tinggi lubang buang yang disebut eksos sembarangan diketik itu 28 mm. Lebar lubang ini 43 mm yang membuat kompresi kudu tinggi seperti di tulisan tadi. Itu iblis, eh Ninja bakal diturunkan di event Silugonggo Drag Bike Championship di trek Juwana, Pati, Jateng (21/1).
Ninja TU ini andalkan trio joki Dicky GA, Jhon PK dan Zul Srempet asal Manado. Semoga hasilnya seperti iblis yang larinya nggak kelihatan. Macam janjinya 7.0 detik atau lebih singkat lagi. Ardel
BAGIKAN