nhk

Drag Bike 2019: Chyntia Noer, Cewek Berjilbab Dari Garuk Tanah Ke Trek Lurus

ManiakMotor – Namanya Chyntia Tressa Noer yang asli kelahiran Bandung, Jawa Barat. Tadinya bergelut dengan becek, debu dan tanah kering alias main grasstrack. Tapi cewek berjilbab ini ingin pindah ke drag bike.

Chyntia lagi main grasstrack

Neng geulis ini berkelahiran 20 Juli 1999 dan memulai karir balapnya pada tahun 2009  lebih tepatnya usia 10 tahun. “Aku mulai balap grasstrack tahun 2009 . Tapi sekarang ini lagi mau coba aspal dan selanjutnya drag bike,” ujar Chyntia yang berwajah senyum tersebut.

Chyntia ketemu maniakmotor.com di sirkuit Brigif, Cimahi, Jabar ketika ada Gebyar Road Race Honda Trijaya RTP Cup beberapa waktu lalu. Di sana pun dia pakai baju balap. Walah berarti semua balapan doski sanggup.

Wah mantap

Sudah memiliki skill dan pengalaman di grastrack tentu tak kesulitan baginya untuk beradaptasi. Bukan tidak mungkin namanya akan sejajar dengan pembalap top wanita lainnya seperti Wiwi Mungils, Daffa Della, Restu Putri dan Monita PW. “Pokoknya tahun ini fokus trek lurus. Allhamdulillah sudah ada tim yang mau support, yaitu MH Racing Rspeed ADS29,” kata Chyntia.

Jadi menarik untuk ditunggu aksi-aksinya Chyntia. Riz

BAGIKAN