nhk

Drag Bike 2019: Dhiba Best Time Ninja TU 155, kian matang untuk naik sedeed ..!!!

Maaf. Karena balap malah, ya fotonya malam

ManiakMotor – Namanya M Dhiba. Memang dia pembalap pemula nasional 2018. Meski begitu, skill boleh direken untuk naik kelas sedeed 2019.

Ada buktinya, pembalap asal Cikarang Barat, Jawa Barat ini berhasil pegang best time pada event pergantian tahun di Lanud Cicangkal, Serpong, Banten pada 31 Desember – 1 Januari 2019, “Saat final sudah subuh kondisi lagi basah, hujan. Makanya cuma dapat 7.075 detik,” papar Dhiba.

Dhiba mencetak time tersebut di kelas FFA Campuran. Dhiba sendiri menggunakan Ninja TU 155 milik IUS Motor. Itu motor karya dari Mas Potter. Kaki-kakinya dengan velg Excel Asia Takasago yang ringan itu, gir dan rantai menggunakan SSS.

Dalam kondisi yang kurang normal alias lintasan basah, Dhiba mampu mengatur keluaran power Ninja TU. Tentu dengan mengurut rpm sehalus mungkin, “Ada sedikit teknik untuk menaklukkan trek basah. Misalnya melakukan burn out yang agak lama, supaya ban bisa panas. Saat start usahakan jangan spin yang banyak,” tambah Dhiba yang dari omongannya dia sudah layak jadi joki senior.

M.dhiba juga berhasil ungguli rekan satu teamnya, Asep robot yang hanya dapat 7.108 detik ditempat kedua. Dengan hasil tersebut menjelaskan bahwa M.dhiba semakin matang. Dia pun mengaku siap untuk naik kelas sedeed 2019. Berarti sudah tahun ini. Riz

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Night Race Ganti Tahun 2018-2019 Cicangkal, Serpong, Banten

BAGIKAN