nhk

Drag Bike 2019 : Jupie 130 MBKW Basis Injeksi, Setting ECU Konstan 7,9 Detik…!!

ManiakMotor – Urusan injeksi hanya sesekali jagat drag bike Indonesia kaget. Habis itu injeksinya hilang. Tapi untuk 2019 muncul dari pemain tetap trek lurus, yakni BMKW2. Mereka sudah berhasil meramu mesin Yamaha Jupiter yang diberi ECU alias injeksi. Bahkan sudah rutin berlari 7.9 detik sekian-sekian.

Awalnya kabel awut-awutan

Bila sebut catatan tersebut tentu bermain di Bebek 130 4T TU. Basis di kelas ini tunner MBKW2 memang kuat. Di sana ada Mlethiz yang sudah terbiasa dengan injeksi di road race, “Kalau Jupie ini asli dibangun MBKW dan untuk keperluan tim sendiri. Motornya sudah konsisten ketika diuji di sirkuit GDS dengan 7.9 detik,” jelas Setyoko Pencenk juru bicara MBKW2.

Riset dan coba di GDS ini bukan hanya sekali dua, tapi telah berulang-ulang untuk mendeteksi injeksinya jalan. Maksudnya trik memeta mesin atau mapping injeksinya berjalan normal lewat lap top. “Dalam riset tersebut banyak yang berubah, terutama elektronik yang banyak disesuaikan,” tambah Setyoko sambil pegang lap top.

Tak hanya konsisten sewaktu pengujian, juga sudah diuji langsung di event perdana Kudus Minggu lalu 30 Desember 2018. Catatan waktunya pun mirip-mirip dengan saat diuji, yaitu 7.901 detik.

Sekian dan tunggu saja kiprahnya pada 2019 sebagai motor awal injeksi yang ikut rutin di drag bike. Riz

BAGIKAN