nhk

Drag Bike 2019: Ninja 2T Gacoan Baru V-Reinz Di FFA, 170 cc Dengan Komponen QTT

Ninja FFA Vreinz 2019

ManiakMotor – Begini angka kapasitan mesin yang pas buat blok asli Ninja 150 RR untuk dibesarkan kapasitasnya. Volumenya ditambah sampai maksimum agar dinding sillinder masih bekerja dengan normal untuk trek lurus alias drag bike 201 meter FFA. Kepala silinder aslinya juga masih bisa mengikuti diameter lubang silinder.

Nah, maksimumnya itu berapa, mas? “Ninja buat andalan bengkel untuk FFA. Kapasitasnya bukan 155 cc lagi. Khusus dibangun buat FFA benaran alias hanya turun di kelas bebas drag bike resmi Indonesia. Saya bikin 170 cc,” papar Ari V-Reinz dari markasnya di Magelang, Jawa Tengah.

Maksudnya dibikin bukan menggunakan kit racing atau blok silinder khusus kapasitas besar. Namun dibore-up ke tukang bubut. Ari masih merahasiakan seberapa banyak dia mengangkat torak atau langkah piston dan diameter silinder.

Untuk bore x langkah tersebut dia masih akan uji terus sehingga ketemu yang pas, “Yang pasti beberapa komponen pakai QTT Racing. Contoh rasio. Rasio QTT hitungan reduksi setiap  gigi-nya sudah sangat pas dengan power mesin. Barang QTT ini bukan hanya rasio, ada juga radiator, footstep dan sebagainya deh,” tambah Ari yang punya target Ninja FFA-nya setiap turun berlari di bawah 7 detik.

Laksanakan… MM

BAGIKAN