nhk

Drag Bike 2019: Ninja TU 155 MH Racing, Tenang-Tenang Cetak 6.8 Detik, Diracik Mekanik ‘Pinggiran’…!!!

Tampilan Ninja TU 155 ini memang diam-diam

ManiakMotor – Ninja TU 155 ini disebut motor yang tenang-tenang dan diam-diam. Betapa tidak, di gelaran Gebyar RTP Cup 201m Drag Bike 2019 di Meikarta, Cikarang lalu, terdapat banyak Ninja TU kaliber. Motor-motor tersebut dipawangi mekanik top markotop. Misalnya Ninja karya Setyoko Pencenk, Pak Kemoh (Sanjaya Jet), Yusron Alifka, Potter dan sebagainya.

Tapi diam-diam yang satu ini jadi perhatian. Itu dia Ninja TU 155 milik team MH Racing.  Di babak penyisihan mampu mencetak waktu yang memukau sekaligus menjadi catatan waktu tercepat dalam suatu event alias best time. Catatannya  saat itu adalah 6.884 detik. Jokinya Ockthozalfa.

MH Racing

Menariknya lagi, jokinya nggak ngetop-ngetop amat. Juga Ninja TU ini bukan dikorek  oleh mekanik top 2T seperti yang disebut  di atas tadi. Ini Ninja hasil karya mekanik lokal asal Banjar Patroman, Jawa Barat.

“Ini Ninja bikinan sendiri mas. Nama mekaniknya Ari (Ciming) yang kebetulan sama-sama orang Banjar,” jelas Fithian malik haris owner MH Racing yang nggak sebut mekanik pinggiran. Ah judul salah tuh..!

Dengan munculnya motor Ninja TU155 MH Racing, membuat peta persaingan mesin berbasis 2T tersebut makin ketat. Terlebih dari tiga joki yang join geber motor ini sewaktu event di Meikarta itu, rata-rata berhasil menulis di bawah 7 detik.

Itulah yang  membuat motor MH Racing ini diam-diam menjadi pusat perhatian. Tentu saja diam-diam juga mulai diperhitungkan di beberapa event drag bike ke depan. Nantinya juga ikut event harus diam-diam… Riz