nhk

Drag Bike 2019: Rina Somey, Cewek Berhijab, Betot Semua Kelas, Beasiswa Universitas Taiwan

Rina semua digas

ManiakMotor – Nama lengkapnya Rina Maya Kholida. Tapi di trek lurus resmi yang bukan liaran lebih dikenal dengan nama Rina Somey. Namanya memang baru belakangan melejit, khususnya di drag bike. Rina masih kalah populer dengan Wiwi Mungils .

Rina Somey di Meikarta

Wanita yang lahir di Madiun, Jawa Timur  11 Mei 1997 itu, memulai karir balapnya 2017. Memang baru dua tahun, “Waktu pertama kali di event Wonosari, Jogja. Abis dari situ, saya sudah rutin ikut balap,” terang Rina yang murah senyum tersebut.

Meskipun kalah populer, dari segi skill maupun prestasi ternyata tak kalah loh dari pembalap wanita pendahulunya. Seperti di event RTP di Meikarta baru lalu, dirinya mampu mengalahkan Wiwi dan Daffa Della. Padahal itu di kelas bergengsi untuk wanita, yakni Matic TU 200 cc.  khusus wanita , meskipun baru pertama kali Rina ikut balap di Jawa barat.

Tidak hanya mantap pada prestasi balapnya. Dari segi pendidikan pun dirinya berhasil lulus D3 Teknik Mesin otomotif Politeknik Negeri Madiun pada 2018. “Alhamdulillah lulus dan sekarang dapat beasiswa S1 di Cheng Shiu University, Taiwan,” tambah Rina dengan kalem.

Rina juga mahir dalam ngegas motor apa saja dah. Dari Ninja dan bebek seperti FU. Tak hanya matic yang identik dengan pembalap wanita. Semoga sukses di dunia balap dan pendidikannya. Riz

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353