nhk

Drag Bike 2019: Tangki Bahan Bakar, Terobosan Trek Lurus Nggak Ada Matinya

ManiakMotor – Terobosan di drag bike memang nggak ada matinya. Kali ini dari tangki bahan bakar. Tangkinya lebih simpel, di depan joki.

Penampungan energi tersebut, tepat diikat di ujung sokbreker depan paling atas. Persisnya di depan segitiga setang atas, “Tangkinya bisa menangkis wheelie alias roda depan terangkat saat start, hehe,” kata Taufik OP27 yang punya tim OP27 alias Rannal’t Racing Team.

Sudah sebut OP27, dia juga yang memproduksi. Tangki bahan bakarnya punya material aluminium. Desainnya enak dilihat bisa jadi tempelan nomor start. Bentuknya segi lima. Pengelasannya juga rapi jali.

Penampungan bensin oktan tinggi ala trek lurus ini sebelumnya diperkecil, ya diperkecil dari standart. Tadinya juga di bawah jok. Tapi sekarang di depang setang. Tentu saja buat kelas-kelas di drag bike yang bebas modifikasi. Bukan untuk kelas standar Sport 150 STD, misalnya.

Tapi kalau mau jelasnya silakan langsung dengan OP27. Katanya kalau mau beli grosir lebih murah. Tapi mau satuan juga dilayani di Hp. 082266008827 (WA,SMS,TLP). MM

BAGIKAN