nhk

Drag Bike 2020 : Beat 155 cc Legend, Come Back From Tomo Speed Shop, Kritik Aturan..!

ManiakMotor – Tahu saja nih Tomo Speed Shop (TSS) saat portal ini mulai garap lagi trek lurus. TSS buat penikmat sekaligus pecinta drag bike Indonesia tentunya tahu nggak goreng. Cukup lama absen sama dengan portal ini yang hanya sesekali menulis drag bike. Tapi 2020, TSS yang pernah dijuluki King Of Matic kembali di trek lurus 201 meter yang telah membesarkan namany.

Istilahnya come back dari tim yang bermarkas di Sunter, Jakarta Utara tersebut. Itu ditandai dengan muncul kembali Honda Beat 155 cc. Matic ini  juga menjadi salah satu ikon TSS. Beat tersebut boleh disebut legend di kelas 155 cc. Tak terkalahkan pada setiap event yang diikutinya termasuk event bergensi kala itu TDR dan TPM.

Afuandi Achmad atau yang lebih dikenal ‘Mple’ dipercaya oleh Tomo selaku owner untuk menghidupkan kembali Beat 155 cc. “Ini Beat enam tahun bertapa. Cuma dicuci mesinnya dan beberapa part disegarkan. Kembali tuh performanya,” kata Mple dengan bahasa mple-nya.

Benar juga, tak butuh waktu lama, Beat tersebut langsung podium di dua event perdananya. Di drag bike Gas Tipis Championship di Sentul Besar pada 8 maret 2020, podium ketiga. Lalu  di event PBS Drag Bike 2020 semua lawan diasapi.

Pada dua event tersebut Beat 155 cc ini digeber Eza Yudha (Eza Child). “Cukup puas. Ternyata motor ini masih bisa bersaing, padahal hanya jadi pajangan di toko. Time juga masih 8.0 detik. Catatan tersebut bisa dibilang cukup, persiapannya mepet,” terang Tomo yang pemilik TSS tadi.

Ditanya soal balik lagi jangan tanggung-tanggung alias harus full team, Tomo langsung membantahnya. “Balik lagi kayak dulu, saat ini engga dulu. Soalnya lagi wabah Corona yang cukup menganggu ekonomi. Mungkin hanya ikuti event-eveng di jabodetabek untuk maksimalkan motor sisa perjuangan dulu. Drag bike saat ini tidak seperti dulu kejelasannya,”  tutup Tomo sambil menkritik drag bike sekarang.

Walah… RZK

BACA JUGA

Drag Bike 2020 : Libur Balap, Abakura Matangkan MX-King FFA Target 6.5 Detik .. !!

Quick Shifter UMA Racing, Pas Untuk Drag Bike, Liaran Juga Deh

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353