nhk

Drag Bike 2020: Eko Chodox Coba Rantai Regina 4.15 Di FU200, Kuat Dan Ringan…!

ManiakMotor – Siapa sih yang nggak kenal Eko Chodox alias Eko Sulistyo, pedrag papan atas nasional. Tuh dia barusan melakukan pengetesan pada rantai Regina alias Regina Chain. Hasilnya silakan baca terus brosist.

Chodox langsung kasih jempol saat pertama kali menggunakan rantai bertekologi tinggi tersebut. “Sengaja saya tes di Suzuki FU200. Saya tidak pakai Ninja FFA atau Ninja 150 yang 2T. Karena, rantai 415 tidak akan terbukti kalau digunakan di mesin 2T, tenaga bawahnya terlalu lembut. Beda dengan FU200 yang 4T torsinya besar bangat, kualitas rantai akan teruji,” papar Chodox dari lokaasi tes di depan rokonya di Semang, Jawa Tengah.

Seperti ini rantainya

Hasil yang diperoleh Chodox macam-macam yang pasti istimewa terhadap rantai Regina. Pertama, katanya soal dimensi. Regina jauh lebih kecil dari tampang umumnya rantai untuk ukuran 415.

“Pelat rantai ini memang jauh lebih kecil dan tipis. Makanya singkat sentuhannya pada modul gir. Hasilnya putaran yang enteng. Kedua, saat dicoba ketegangannya atau strenght. Ini rantai tetap pada ketengan semula, padahal yang lain kudu disetel ulang karena akan kendur, kendur dan kendur. Apalagi dipakai di FU200,” tambah Chodox yang berikutnya akan coba Regina Chain dari segi catatan waktu untuk 200 meter.

Rantai Regina buatan Italia yang sudah sangat maju, memang. Dirancang dari teknologi laser yang menggunakan baja karbon. Menggunakan selongsong rantai yang dikunci dengan sistem ‘Z’, bukan ‘O-ring’. Jadi pergerakan antarsambungan rantai lebih dinamis.

Regina Chain sudah digunakan di MotoGP, Moto2, dan Moto3. Untuk motocross telah dipakai dikejuaraan dunia garuk tanah. Distributornya di Indonesia di bawah GMA Product Series yang berlokasi di Kebun Jeruk III, Jakarta. Coba silakan langsung ke IG @reginachainindonesia. MM

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353