nhk

Drag Bike 2020: Ini Sebabnya Abakura Pensiunkan Dini FU 200 Injeksi 7.1 Detik.. !!!

ManiakMotor – Abakura Ditra Jaya memang malang-melintan di arena trek lurus Bebek 4T TU 200 cc. Terutama dengan mesin berbasis Suzuki FU andalannya. Sering bolak-balik podium deh. Bahkan tahun lalu sebelum Corona alias 2019, bengkel dipimpin  Wawan Kristianto tersebut, bikin geger dengan FU 200 cc Fi. Kalau sebut Fi sudah pasti injeksi. Gas bakarnya nggak nyeting karbu pakai obeng, tapi ECU dengan memainkan peta-nya alias mapping.

Tahun lalu FU injeksi tersebut dibawa ke IDC. Eh tahun ini kelihatannya itu FU nggak muncul. Tentu jadi pertanyaan. Ke mana tuh FU? Padahal, sudah membawa teknologi masa kini balap motor yang memang sudah elektronik? “Untuk sementara saya pensiunkan dahulu FU 200 injeksi. Waktu dan fokus saya masih membangun Yamaha MX-King 200 dan FFA,” terang Wawan yang lebih dikenal dengan Wawan Abakura itu.

Katanya sih, kalau serius dibangun akan terbentur part-part FU yang masih terbatas untuk injeksi. Maksudnya, terobosan-terobosan teknologi suku cadang racing, tidak sederas MX-King. Lantaran, MX-King rutin dipromosikan oleh Yamaha di balap motor atau road race. Jadi, suku cadang racing MX-King terjangkau.

“Kalau dihitung ekonomis part FU mahal-mahal dan terbatas, lantaran devisi racing Suzuki yang kurang aktif dari pabriknya. Sedang MX-King harganya jauh di bawah dan varian korekannya beragam,” jawab Wawan yang mudah-mudahan saja dengan omongannya ini dia akan didukung Yamaha Indonesia, hehe.

Dan benar saja, seri pertama IDC yang berlangsung 14-15 Maret 2020 dirinya kembali membuat geger. Salah satu karya MX-King-nya dikelas FFA bikin atatan 6.8 detik. Sedang yang 200 cc belum berutung saja. Rzk

BACA JUGA

Modifikasi Suzuki Satria FU 150 Drag Bike, Tunggangan Dwi Batank Enam Tahun Lalu

Drag Bike 2020 : Pergi Ke Mana Restu Putri, Adakah Jadi Relawan Covid-19..!

Drag Bike 2020: Mesin Motor Eko Kodok (Exo Chodox) Terpengaruh Serangan Corona

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353