nhk

Drag Bike 2020: Leon Chandra (Racetech) Riset MX-King Trek Lurus, Kapasitas 200 cc..!

ManiakMotor – Saat kosong balapan road race akibat virus Corona, Leon Chandra pentolan Racetech justru memunculkan MX-King drag bike. “Bukannya melanggar suruh diam di rumah. Tapi memang datang ke Sentul Besar hanya tiga orang. Untuk coba MX-King drag bike. Mesinnya tetap injeksi dengan ECU aRacer,” kata Leon dari Sentul Besar pada Minggu 29 Maret 2020.

Leon serius melakukan mapping

Leon juga menggunakan masker untuk keamanan pada lawan bicaranya sambil bilang menggunakan throttle body (TB) diameter 40 mm. TB-nya bermerk  KTC yang dianggap tersedia di pasaran Indonesia. Kalau injeksi dengan ECU-nya harus pakai TB, hehe. Nggak pakai karbu lagi.

Dari besaran TB ini sudah bisa ditebak kapasitas mesin MX-King lurus ini. Katanya tepatnya 199,7 cc. Berarti untuk kelas Bebek 200 cc 4T TU yang memang bergengsi di trek lurus. Mungkin terpancing dengan Sonic 150R dari MBKW2, hehe.

“Pada umumnya sudah berhasil dirakit. Tapi masih butuh pengembangan lebih lanjut. Kem saja saya masih menggunakan untuk road race. Tapi dengan perbandingan kompresi jauh lebih tinggi dari road race,” kata Leon sambil serius sekali melakukan pemetaan alias mapping ECU MX-King tersebut.

Wah rame dengan teknologi injeksi nih drag bike. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353