nhk

Drag Bike 2020 : Libur Balap, Abakura Matangkan MX-King FFA Target 6.5 Detik .. !!

ManiakMotor – Beberapa event resmi mengalami pembatalan akibat Covid -19 atau virus Corona. Ketimbang diam, lebih baik bekerja putar otak ngorek mesin dari Wawan Abakura. Yang dikorek pun MX-King yang telah injeksi untuk FFA. Pokoknya nggak mau kalah soal ECU deh.

Kemunculan perdananya sebelum pemberlakuan soal Corona di Indonesia. Tepatnya di seri 1 IRC IDC pada 14-15 Maret 2020 di Lanud Gading Wonosari, Jogja. Lumayan MX-King karya Wawan tersebut sukses gegerkan dunia balap lurus Indonesia. Dia motor satu-satunya yang berbasis engine 4 stroke di kelas bebas.

Motor milik tim DJI Ditra Jaya Manahadap baru mencatat 6.8 detik di babak penyisihan. Waw… saat itu dikebut Adi S Tuyul. “Sayangnya saat final ada masalah sehingga cuma 6.9 detik. Sebab rasio pada gigi 1 ndak bisa digunakan. Jadi harus start pake gigi 2,” ungkap Wawan dari Abakura Solo, Jateng.

Dengan penuh percaya diri Wawan selaku pentolan Abakura optimis bahwa karyanya mampu mampu lebih cepat lagi. “Ditanya soal target, tentu ingin catatkan waktu lebih cepat yaitu 6.5 detik,” jawab Wawan yang artinya mengincar rekor nasional.

Dengar-dengar sih Abakura membangun motor ini dengan mesin 325 cc. Sementara baru  menghabiskan biaya Rp 85 juta dan masih terus berjalan risetnya. Rzk

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353