nhk

Drag Bike 2020: ‘Libur Corona’ Muncul Matic TU 200 Injeksi, Time-nya Ngeri…!

ManiakMotor – libur balap yang terpaksa oleh pandemi Corona, sebagian dipakai untuk riset. Termasuk para tim drag bike papan atas. Kalau tim papan bawah sudah ngos-ngosan ekonominya, hehe.  Seperti tim Wahana Baru Motor bikin kejutan dengan Mio 200 injeksi yang pakai ECU untuk kelas Matic TU 200.

Tim bengkel yang dikomando Mr Popo ini ternyata sedang menyiapkan amunisi. Sayangnya, pelurunya sulit ditembakan lantaran nggak ada event drag bike. Yang ada coba-coba terus di Sentul, “Progressnya lumayan dan statusnya masih riset. Ada beberapa suku cadang yang masih suka eror, terutama dari ECU-nya,” ungkap Popo yang mengaku sudah tahu cara mengatasi erornya.

Injeksinya masih eror pada ECU

Matic TU 200 cc injeksi berbasis Yamaha Mio versi karbu. Lantas sistem pengapian diubah ECU yang otomatis saluran bahan bakar dan udaranya jadi injeksi. Tentu saja pakai throttle body, “Pakai mesin versi karbu punya karakter tersendiri tarikannya. Torsinya bagus,” tambah Popo dengan senyum.

Ini matic sudah dicoba-coba dalam jarak 200 meter lho. Bila ECU-nya lagi sehat alias erornya belum muncul, hummm…. lumayan catatan waktunya. Bukan lumayan lagi, ngeri bro seperti judul. Bahkan pernah dicoba di sirkuit Brighif Cimahi, Jabar yang dapat 7.2 detik.

Tunggu saja, menurut Popo ada beberapa part lagi yang juga harus ditingkatkan korekannya. Dan Popo akan mengabarkan bila semua sudah siap. Juga semoga Corona sudah ada obatnya sehingga bebas lagi event drag bike digelar. Rzk

BACA JUGA

Modifikasi Satria FU150 Drag Bike; Model Porting Terompet, Best Time OMR!

Drag Bike: Honda NSR 150 cc SP Jagoan Road Race 90-an, Ke Trek Lurus..!

Modifikasi Mio Drag Bike; Ilmu Porting Out 110% Diameter Klep Untuk Matik 200!

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353