nhk

Drag Bike 2020: MX-King 200 Pells Racing, Mesin Mencari Mapping ECU..!

ManiakMotor – Waduh Bebek 200 TU 4T di arena drag bike sebenarnya tahun ini akan diramaikan lap-top. Maksudnya, mekaniknya sudah pada pakai komputer untuk memetakan pengapian injeksinya. Sebab, muncul motor-motor yang telah menggunakan ECU dengan injeksinya.

“Tapi kalau kegagalan pertama di trek saat ronde pertama IDC di Wonosari semata mekanikal, bukan elektronik. MX-King 200 saya masih perlu pendalaman lagi. Maklum bebek milenial,” sebit Arif Sigit Wibowo alias Pele dari Pells IBRA HKRT dari Solo, Jateng.

Belum sampai nanya-nanya pemetaan mesin alias mappingnya. Sebab, di di seri perdana IDC pada pertengahan Maret lalu itu, MX-King ini bermasalah. Nggak mencapai finish pada hit pertama. MX-King dominan silver yang dikebut Hendra Kecil yang sekarang kelihatan besar ini, batang klepnya putus, waw… seyem.

Padahal semua mata tertuju pada lajunya motor tersebut. Di garis starta telinga pecandu trek lurus sudah terbius suara mesin 200 cc yang siem, “Baru perdana turun dan gagal melihat catatan aslinya yang pakai alat pencatat waktu. Ini pekerjaan rumah yang harus dituntaskan,” bilang Pele dengan senyum-senyum sambil mikir macam mana bikin laju ini mesin injeksi.

Terlepas dari itu, Pele selaku owner tim dan pengoreknya mengaku sangat penasaran. Terutama catatan waktu tadi. “Makanya usai seri IDC tersebut, mesinnya langsung dibongkar. Sayang, situasi balapan berhenti akibat Corona,” tutup Pele sambil wajahnya melihat ke langit sambil menerawang kapan Covid-19 ini berlalu.

Ya berdoa saja. Minta pengampunan pada Tuhan. RZK

BACA JUGA

Drag Bike 2020: Leon Chandra (Racetech) Riset MX-King Trek Lurus, Kapasitas 200 cc..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353