nhk

Drag Bike 2021: Honda Tiger M2 Racing, Ramaikan Kelas Mesin 200 cc 4T TU

ManiakMotor – Kelas mesin 200 cc 4T TU di arena drag bike didominasi Yamaha MX-King, Honda Sonic dan Suzuki FU yang berbasis bebek. Kali ini ada penantang basis sport dengan Honda Tiger keluaran 2006.

Yang punya motor adalah M2 Racing Kecong Jogja. Tim yang bermarkas di Tangkusan 2 Hargomulyo, Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta ini dengan mesin Tiger mendongkraknya sesuai aturan 200 cc.

“Sebenarnya sempat ikut beberapa event. Cuma time masih belum memuaskan. Maka dilakukan beberapa riset, termasuk penyesuaian part agar hasilnya lebih,” jawab Abas selaku mekanik M2 Racing yang saat ini menggunakan karbu PWk 38 mm yang diatur durasi kem in dan out yang telah diutak-atik untuk menggerakan klep diamter 34 masuk dan buang 29 mm.

Untuk menyesuaikan mesin 200 cc, si mekanik millih piston LHK diameter 66 mm dengan stroke atau langkah piston standar Tiger, “Untuk stroke standar, sebab drag bike lintasan hanya 201 meter. Saya rasa stroke tidak terlalu penting. Mungkin lain kali akan coba dari stroke,” alasan Abas yang rada ‘terbalik’ soal torsi.

Kemuculan Honda Tiger ini tentu memberi suasana baru di kelas 200 cc. Itu tadi, kelas yang didominasi bebek. Semoga berhasil dan tetap semangat. Rzk

BACA JUGA

Drag Bike 2021: Vespa Matic FFA Dari USM Racing, Motor ‘Sultan’..!

Drag Bike 2021: OP27 Lelang Motor-Motor Andalannya, Jaminannya Time Waw..!

Drag Bike 2021: Aben Racing Menggunakan Tiga Joki Seeded , Salah Satunya Chebonk..!

Modifikasi Honda CB100, Gabungan CB Dan LS


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353