nhk

Drag Bike 2021: MX-King 200 cc TU Persada Racing , Nongol Rekor Baru, Ya..!

Dag bike nasional geger oleh MX-King 200 cc TU garapan 34 Persada Racing Team. Tampil perdana pada event Bodisa 6-7 Maret 2021 lalu yang sebenarnya sudah lama, MX-King 200 cc warna biru ini bertengger di posisi 1 dan 2 Bebek 4T TU 200 cc Open.

Dyno 35 Hp

Pasti dominanlah. Time bikin geleng pale dengan 7.039 detik. Catatan itu dibuat Vano Mahendra di urutan pertama Bebek 4T TU 200 cc yang disusul rekan setim yang kedua, Chaka Bollo. Keduanya selisih sangat tipis 7.067 detik.  .

Catatan milik Vano yang juara adalah tercepat Bebek 4T TU 200 cc. Pecah rekor dong. Sebelumnya time tersingkat di kelas ini adalah M.Dhiba dengan 7.057 detik.

Rekor nasional itu sah, lantaran menggunakan sistem timbangan. Itu syarat wajib di kelas-kelas Open di berbagai kompetisi besar drag bike nasional. Selain itu dari segi lintasannya pun jarak persis 201 meter. Kan yang digunakan landasan pacu yang 201 meternya  tidak perlu diragukan.

Aktor d ibalik layar MX-King 200 TU 34 Persada Racing Team ini, orang lawas. Punya jam terbang yang tidak diragukan, terutama road race. Yaitu Amir Naib Ali atau (AMR Racing Jakarta) sudah biasa memainkan thorottle body, injeksi dan ECU.

Beberapa event trek lurus ke depan, terutama di kelas khusus injeksi, jadi salah satu pertu dihitung, “Ini baru mencoba di trek-lurus. Syukur penampilan perdana bisa bersaing dengan tim besar,” jawab Amir Mekanik AMR Racing Jakarta.

MX-King 200 cc milik H. Asrul (34 Persada Racing Team) yang memiliki angka 35 Hp saat di dyno ini ternyata pernah best time yang  6.9 detik. Tapi catatan tersebut didapat saat sesi setting. Catatan tersebut masih harus ditambah Reaction Time (RT) pembalap saat lepas start. Rzk

BACA JUGA

Modifikasi Mio Drag Bike: Pernah Best Time Event Besar, Karbu UMA Racing..!

Drag Bike 2021: New Bebek 4T TU 200 cc Cirebon, Coba Ban Kingland Tire Di Bodisa

Drag Bike 2021: Bayu Ucil Resmi Membela RH57 RJM Muffler, Tim Dewek..!

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353