nhk

Drag Bike 402M BMB Sentul: Ninja 150 Bowo Samsonet Biasa 500-san Meter..!

Bowo lagi beraksi

ManiakMotor – Kebut 501m adalah jarak yang aneh. Nggak ada itu diaturan drag bike nasional. Ya iyalah, itu jarak ilegal yang biasa disebut balap haram. Balapan di SERA, ada juga. Kalau tidak, ya balap malam-malam.

Berhubung ada Drag Bike 402m Sentul BMB INAPRO pada Minggu 15 Desember 2019, Ninja 150 dijoki Bowo Samsonet alias Bowo Cheetah yang memang seperti macan kalau naik motor  ini,  buru-buru disetel untuk 402 meter. Ikut Sport 2 Tak 155CC Open. Padahal Ninjanya dari luar tampak standart. Beda penampilan yang sudah drag bike tuleng, apalagi yang FFA.

TDC Racing 77

Tapi saat diblayer, ampun deh, racing buangat, tuh ada video-nya, lihat di sini,  “Turun 402 meter hanya menyeseuaikan gir jadi  13-40, biasanya lebih berat dua atau satu mata untuk 501m. Gir sudah ketemu tinggal setting spuyer minyak dan udara,” papar Momon dari TDC Racing 77 yang menyetel Ninja 150 yang digeber Bowo. Momon mengisi pilot-jet 48 dan main-jet 150 pada karbu Keihin 30 mm.

Bowo yang juga perwakilan dari BMB alias Bengkel Motor Biasa untuk menghidupkan ulang drag bike 402 meter ini,  mencetak 12.364 detik dan membuatnya  juara. Memang dihasil yang dibagikan namanya Antonet, tapi ia tidak lain Bowo Samsonet yang memang pedrag bike kenamaan yang belakang sudah jarang terdengar. Kan sudah bekerja pada BMB.

Bowo bilang, antara 201 m dab 402m bahkan sekalian 501m,  teknik menggebernya hampir sama. “Tapi saya sendiri nggak pernah main 501m, hehe. Intinya fokus dan konsentrasi. Kalau membaca lampu itu lebih tergantung pada karakteristik mesin,” cerita Bowo yang ikutan ngegas hanya ikut meramaikan.

Astronout Racing

Di posisi ke dua ada Wage Child dari tim Astronout Pitung 234 Feat Kardus Racing, “Sebenarnya sama saja kayak liaran. Bedanya ada lampu start, haha. Juga sirkuitnya hanya kita yang di lintasan, jadi lebih bebas gasnya. Makanya saya enjoi,” sebut Wage yang motornya disetting oleh Aji dari bengkel Astronout. Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353