nhk

Drag Bike AHRS 2014 Indramayu: Cebonk VS Chodox, Pakai FU Sama Di Bebek 200, Pemenangnya???

 

ManiakMotor – Sama-sama pakai Suzuki FU yang sudah dikorek 200 cc, Alvan Chebonk dan Eko Chodox  ketemu. Ketemunya di Drag Bike AHRS  yang berlangsung Minggu 21 Desember 2014. Event ini berlokasi  di Jalan Bumi Patra Perum Pertamina, Indramayu, Jawa Barat. Keduanya menggunakan FU milik Tomo Speed Shop GM.

Duel Chebonk dan Chodox kian memikat lantaran lawan yang diharapkan dari Dwi Batank menggeber FU Solo tidak kejadian. FU Solo tak nongol, mungkin istirohat akhir tahun. Juga saat sama lintasan belum kering betul, akibat hujan dari pagi di tempat lokasi. Artinya, skill memainkan power agar roda nggak pecicilan alias tak spin dituntut dari pemain Bebek 200.

Keduanya mampu mengeksekusi dengan manis aba-aba start dari sensor lampu. Keduanya tanpa ada gejala roda berputar di tempat, tapi tanpa mengurangi kecepatan dibutuhkan pada kondisi lintasan. Area start masih lembab. Bahkan 30 meter kemudian masih ada genanangan, ya kalau disebut genangan pasti airlah, nggak mungkin genangan yang lain usai hujan. “Dalam kondisi begini tenaga harus diatur dari slip kopling,” kata Chodox yang diangguki Cebonk.

Khusus Chodox memang lebih berpengalaman dengan umur sebentar lagi kepala tiga. Di karir drag bike kondisi lintasan seperti itu sudah berulang kali ditemuinya. Itu dibanding Cebonk yang umurnya belum kepala 2. Terlihat jelas dari start, power Chodox lebih besar. Reporter portal ini lebih mudah mengukur dari pendengaran dan pengamatan, karena keduanya menggunakan motor yang sama.

Chodox yakin tindakan yang diambilnya. Lihat saja 30 meter awal roda depannya masih ngangkat petanda power masih terus dirawat. Lalu bandingkan dengan Chebonk yang justru lebih hati-hati. Sayang foto Codox agak goyang, padahal tidak ada ulangan. Kan race-nya hanya sekali alias langsung final. Bukan hanya reporter yang tak punya pemanasan, tapi juga joki. Pastilah dengan jam terbang, Chodox diunggulkan dalam hal ini.

Hasil akhirnya Chodox pertama dengan time 7,620 detik disusul Cebonk 7,668 detik. Sebenarnya sampai posisi empat masih mencetak 7.6 detik sekian-sekian. “Memang kondisi lintasan yang masih lembab bikin saya terlalu hati-hati. Kelas ini juga langsung final yang semuanya serba kira-kira,” kata Cebonk dengan sportif mengakui keunggulan seniornya dengan motor sama. Rzk

BACA JUGA

Hasil Drag Bike AHRS Indramayu, Jabar 21 Desember 2014

Drag Bike 2014 AHRS Indramayu; Cebonk Didorong Kopling Enam Per Di Bebek 130 TU 4T

Drag Bike 2014 Nganjuk: Jupi Uye Sikat 8,32 detik, Tercepat di Bebek 4T TU 130 !

Drag Bike 2014 AHRS Indramayu; Rosidi Juara Matic 200 cc, Kiatnya Pemanasan Ban

Drag Bike AHRS 2014 Indramayu: Sejak Pagi Sampai Siang Hujan, 460 Peserta

 

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353