nhk

Drag Bike AHRS 2016 Boyolali: FFA Kedatangan Matic 300 cc From Tegal, Target 6,9 Detik

ManiakMotor – Pertama muncul sudah target 6.9 detik bro. Tentu saja akan nongol di Drag Bike AHRS seri 3 di Boyolali, Jateng pada Minggu 10 April 2016. Itu dia Yamaha Mio 300 cc akan ikut kelas paling tinggi alias free for all (FFA).

Sebut saja timnya, HA feat HK MC Racing dari Tegal, Jateng. Mekaniknya pasti sudah kamu kenal, asal sering baca di portal ini. “Nama saya Budi Susanto. Tetangga sih sering memanggil saya Bogel, karena bentuk badan saya yang poco-poco, hehe,” kata si mekanik yang kembali memperkenalkan namanya.

Bogel bilang ini matic FFA pertama karyanya diturunkan di lintasan dan memang dipersiapkan untuk AHRS. Sebab di sana ada ukurannya dengan hadirnya motor-motor yang dikorek bermutu. Namanya mesin FFA modifikasinya juga ‘FFA’, rada ekstrem.  Sebab kudu permak kruk as untuk mendongrak stroke agar sampai 300 cc.

Sekalian mengganjal silindernya yang luar biasa tebalnya. Nanti katanya akan dikasih tahu bocorannya kalau berhasil mencetak 6.9 detik. “Percuma ngomong teori teknik ini dan itu, namun hasil di sirkuit memble,” kata si Gempal eh Bogel yang sikit-sikit menggambarkan diameter klep masuk 37 mm dan buang 32 mm. 

Yang kelihatan dari luar dan nggak bisa dibantah diameter klep sebesar itu dilayani karbu UMA34. Wah ngetop juga nih UMA. Itu karbu akan digebar joki Rully PM dan tandemnya Bayu Ucil. Ya begitu dulu sementara bocorannya dan semoga juara. Ardel      

BACA JUGA

Total Point AHRS Drag Bike 2016

Drag Bike AHRS 2016: Mac23 No Limit, Semua Jokinya Ikut, Timnya Nggak?

Drag Bike 2016 AHRS Boyolali: Geger Muncul Suzuki Satria F150 Injeksi Di Bebek 200, Siapa Gerangan?

Drag Bike 2016 AHRS Boyolali; FU Pells Incar 7.1 Detik Dengan Lift Klep 9.5 Mm

Drag Bike 2016 AHRS Boyolali: Matic 200 Tanpa Mio Tomo, Kenapa?   

BAGIKAN