nhk

Drag Bike AHRS 2016 Gunung Kidul: Final 130 TU 4T Milik Chebonk, 1-6 Dapat 8.0 Detik

 

 

 

ManiakMotor – Saat berita ini diketik pada pukul 20.15 WIB masih berlangsung lombanya. Barusan selesai final Bebek 130 4T TU yang finishnya masih super ketat. Silakan hening sebentar, lalu bayangkan urutan 1 – 6 mencetak 8 detik koma nol (0) hanya beda buntutnya.

Asli terjadi di seri 2 Drag Bike AHRS di Wonosori, Gunung Kidul, Jogja pada Ahad 27 Maret. Mungkin saja secara teknik dipengaruhi rata pakai karbu UMA 30. “Kalau sudah model begini tinggal tergantung ketenangan dan mental joki,” papar Arie V-Reinz yang Jupinya hanya kalah tipis dari Jupie MBKW2 SYS.

Di penyisihan tadinya V-Reinz diwakili Dicky GA yang catatan waktunya sama dengan Chebonk yang pakai Jupie MBKW2. Sayang Dicky seperti tertekan lantaran kurang jam terbang bermain di papan atas, ia mundur ke urutan 13. Katanya sih Dicky terlambat buka gas, saking khawatir kena jump start.  Untung ia digantikan Jhon PK yang memang punya pengalaman pakai Jupie V-Reinz.

Chebonk sendiri yang tenang mengambil start, mampu mengembangkan tenaga 27 HP mesin Jupie MBKW SYS. Setingan motornya yang pakai karbu UMA dengan main-jet 120 dan pilot-jet 40 menembus 8.050 detik. “Memang tidak lebih cepat dari penyisihan, karena lintasan dingin. Selain sempat hujan, finalnya sudah malam,” sebut Chebonk yang garukan motornya sangat kuat berkat kopling SYS.

Yang ketiga ditempati korekan Mlethiz juga alias speknya sama dengan MBKW2. Tapi yang ini membela tim SSR dari Klaten. Jokinya Erwin Sredek dari Tulungagung. Itu tadi time tipis juga. Bagaimana tipisnya silakan lihat hasil. Rzk 

BACA JUGA

Hasil Drag Bike AHRS Wonosari, Gunung Kidul, Jogja, 27 Maret 2016

Drag Bike AHRS 2016 Wonosari: Penyisihan Super FFA, Ninja ABRT20 SSS Moto 1 Racing 6.9 Detik

Drag Bike AHRS 2016 Wonosari: Penyisihan Bebek 130 TU 4T, Time Sama Jupie V-Reinz Dan BMKW2

Drag Bike 2016 AHRS Wonosari: Ada Dua Cewek Cantik Bagian Dari 450 Peserta

Drag Bike 2016 AHRS Gunung Kidul Jogja (Seri 2): Koreksi Rasio Moto 1 Racing, Kompresi Turun!

BAGIKAN