nhk

Drag Bike AHRS 2016 Jogya (Seri 5); Bebek 130 TU, Ari V-Reinz Vs Mlethiz MBKW2, UMA 30 mm!

drag-jupie-ahrs

ManiakMotorDuel Jupie 130 terkencang saat ini bakal terjadi di ajang  AHRS IRC Drag Bike 2016,  minggu (18/9). Yup, Jupie karya Ari Setyawan (V-Reinz Bali Queen) melawan Jupie bikinan Haris shakti Prabowo alias Mlethiz (MBKW2 Racing). Keduanya memastikan hadir di sirkuit komplek Pemda, Sleman, Jogyakarta.

Bukan tak memperhitungkan kekuatan tim lain.Faktanya, dua Jupie itu kerap kuasai podium salah satu kelas bergengsi ini. Bahkan, kedua Jupie itulah yang mampu mencetak best time 7,9 detik. Catatan waktu fantastis di bebek 130 TU saat ini. Pastinya, kedua Jupie itu sama-sama andalkan karbu UMA 30 mm yang punya keunggulan pada power atas yang dahsyat.

Perlu diwaspadai, karya Mlethiz menyebar juga pada beberapa tim lain. Ambil contoh, pada squad RC3 TPK48 AGP 171 F81 Mulyaabadi asal Papua. Jupie 130 mereka tercepat di event Klaten beberapa waktu lalu. Memang sih, disaat yang sama Jupie karya Ari absen. Oleh Ari dan Mlethiz, dikonfirmasi masih belum banyak perubahan yang dilakukan. Ya lah, riskan dilakukan perubahan besar, apalagi point saat ini sangat rapat.

Salah satu joki andalan Mlethiz di bebek 130, Hendra Kecil (Magelang) dalam upaya mengejar point klasemen. Fokus  duel kelas ini, boleh saja pada tarung ketat Ari Vs Mlethiz. Tapi, justru kejutan dari unggulan lain yang dinanti. Misal Jupie 130 sentuhan Yusuf ‘Hoho’ Nugroho dengan joki Daffi Mini (Tulungagung). Ingat, Daffi pimpin klasemen saat ini juga berkat Jupie bikinan Hoho-sapaan akrab mekanik tim Putra Tunggal Manahadap.

Eit, ada satu ‘kuda hitam’ lain yang bahaya. Yup, Jupie 130 milik tim samudra Pitik asal Sukoharjo, Jateng. Tim yang andalakan karya Benny Sastro Atmodjo siap hadirkan Imam Ceper (Jakarta) sebagai salah satu senjata pamungkas. Brosist, pasti paham kualitas Imam Ceper. Seri sebelumnya, Ceper pun bisa bicara banyak dengan Jupie Samodro. Wow! So, siapa yang terbaik kali ini? Ardel  

BACA JUGA

Drag Bike AHRS 2016, Jogya (Seri 5), Awassss!! Ninja TU Padi Jaya A2N Tech, Ilmu ‘Mak Irit’ 

Drag Bike 2016 Bali; Lagi, Jupie 130 TU V-Reinz Bali Queen Cetak 7,9 Detik Dicky GA!

Hasil Drag Bike Bali, 11 September 2016

Hasil Drag Bike Semarang (PRP), Jateng 11 September 2016

 

BAGIKAN