nhk

Drag Bike AHRS 2016 Jogya (Seri 5): Hendra Kecil Bangkit! Best Time Ideal Tak Tercapai

Drag Bike AHRR 2016

ManiakMotor – Satu seri lagi, tapi klasement point AHRS Drag Bike 2016 belum bisa di tentukan siapa yang dominan. Berarti seru dong. Seri 5 (18/9) di sirkuit Jln. Parasamya (komplek Pemda) Sleman, Jogyakarta, Hendra Kecil (Magelang)  bangkit. Hendra bagian dari 326 starter yang hadir. Lomba sempat tertunda oleh hujan, beberapa kelas di babak final best time tak tercapai.  Biasanya bebek 200 TU 4T bermain 7,1 detik, kali ini agak melor. Juga trek sedikit menanjak di 50 meter awal.

Drag, Hendra kecil
Hendra Kecil, siap rebut juara umum di seri pamungkas

Kembali ke Hendra joki OP 27 asal Jogja yang bisa menempel pimpinan klasemen. Sampai seri 4, HK-sapaan akrabnya-ada peringkat 6 dengan total point 193. Hasil seri 5 ini, Hendra naik ketiga dengan total point 262. Hendra yang pernah punya pengalaman tanding di Thailand itu memang masih tertinggal 38 point dengan Alvan Cebonk (Nganjuk).

Cebonk yang sebelumnya ada di peringkat ke-4, tampil konsisten dan sukses menggeser Daffi Mini (Tulungagung) di puncak klasemen. Daffi sendiri saat ini ada peringkat kedua dengan 273 alias tertinggal 27 point.

Hendra tetap jadi ancaman. Dia punya catatan bagus di seri pamungkas. Apalagi, kabarnya seri terakhir pada November nanti bakal dimainkan di Jateng lagi. Soal Jateng bagian mana, Yudha Prasetya selaku komandan Erdeve Racing Organizer Indonesia (EROI) promotor gelaran ini belum memastikan. Tapi, mental sebagai pembalap tuan rumah perlu diperhitungkan.

Motor Hendra yang disiapkan OP 27 mulai temukan lagi ritmenya. Fakta bahwa tim yang dikomandoi oleh Taufiq Omponk itu sejak ditinggal dua mekanik andalannya sempat drop. “Alhamdulillah, kali ini Ninja TU yang dulu konsisten 6,9 detik kembali ke jalur podium.  Utamanya di kelas Super FFA,”ujar Omponk yang optimis pembalap andalannya masih ada kans di perebutan juara umum.

Hendra jadi andalan Jateng di antara kepungan joki Jatim. Sebelumnya, memang ada Kiki Codet (Demak), tapi kondisi fisik yang belum memungkinkan bikin peluang Codet tipis lantaran absen satu seri. So,mampukah Hendra  jadi ganjalan bagi Alvan Cebonk yang berobsesi cetak hattrick juara umum? Kita tunggu saja!

Hal lain yang menarik soal total star, ”Hanya tembus 326 starter. Joki lokal minim, lantaran didominasi kelas open. Jogja krisis regenerasi,”ujar Yudha Prastya.

Jogja kan jagoan road race bro. Nah selanjutnya silakan dengan drag bike maniakmotor.com yang menyuguhkan berbagai hadiah. Tempatnya tetap di Jababeka, Cikarang, Jabar pada 12 – 13 November 2016. Info lengkap ada di bawah.  Ardel

Drag Bike ManiakMotor

BAGIKAN