nhk

Drag Bike AHRS 2016 Pasca Race: Tegasss!! Line A-B dan Counter Down

AHRS, Counter down, klaten

ManiakMotor – Yuda Prasetya komandan Erdeve Racing Organizer Indonesia (EROI) memastikan AHRS Drag Bike tetap lanjut musim depan, tetap lima seri dan fokus di Jawa. Berarti, penyelenggaraannya  tetap konsisten masuk tahun kelima.Tak bisa dipungkiri event bertajuk AHRS IRC Drag Championship ini jadi barometer balap karapan saat ini.

AHRS, Klaten, Yudha, Jateng
Yudha, tahun depan tetap 5 seri

Tim, joki, mekanik papan atas mengincar predikat di gelaran ini. Bukan tanpa catatan untuk semakin lebih baik. Utamanya, soal molornya waktu pelaksanaan yang bisa molor hingga malam lantaran ada babak penyisihan dan final untuk kelas point.  Itu pun masih menghitung faktor  cuaca seperti seri final Klaten (18/12) sempat ditunda lantaran hujan dan kondisi trek tak memungkinkan.

Terlebih, hanya efektif pada hari Minggu dengan total starter rata-rata 400-an tiap seri. ”Pernah sebelumnya Sabtu penyisihan, Minggu final. Tapi atas permintaan peserta dengan alasan budget kembali seperti semula, hanya Minggu aja,”timpal Ganjar, humas EROI. “Kalo dua hari memang budgetnya nambah, biaya nginap dan akomodasi yang lain.  Satu hari memang lebih efektif, tinggal bagaimana mengefesienkan waktunya,”timpal AB Bendol punggawa ABRT 20 Salatiga.

Untuk itu,”Musim depan ada aturan tegas soal line A dan B juga counter down. Salah satu penyebabnya ada soal kedisiplinan dan ketegasan pimpinan lomba. Terkadang hanya pakai satu line saja, batas waktu masuk waiting zone pun kurang dipatuhi peserta. Tahun depan kedua line wajib diisi semua, juga tegas soal counter down. Tiap kelas diberi waktu 10 menit untuk masuk waiting zone, lebih dari itu dianggap mengundurkan diri,”tegas Yudha.  Oke deh, semoga jadi catatan penting untuk peserta dan panitia. Bravo! Ardel

BAGIKAN