nhk

Drag Bike AHRS 2016 Sragen: Juara Baru Di Bebek 200, Kompresi ‘Hilang’ FU Samodro

 

 

 

 

ManiakMotor – Begitu dong! Ada dinamika di Bebek 4T 200 cc TU dengan munculnya juara baru. Beda dengan AHRS Drag Bike hingga seri 3 lalu, masih memunculkan FU CMT dan FU Pells. Tapi  seri 4 di lintasan alun-alun, Sragen, Jateng (29/5), ada FU Samodro Pitik Sukoharjo yang kampiun bersama Mahmud Arjuna dengan catatan waktu 7.512 detik.

Babak final yang diikuti 16 starter itu berlangsung dalam kondisi trek basah alias wet race. Ooooo…! Soal kondisi lintasan yang beda antara penyisihan dan final ini ‘berkah’ bagi FU korekan Benny Sastro Atmodjo itu.

Tanya knapa? “Penyisihan piston ngancing, footstep patah. Untung joki nggak sampai jatuh. Meski masuk final, sempat ada pertimbangan untuk nggak main. Kompresi udah hilang, tapi instruksi bos tetap main saja, eh malah tercepat. Karena berkat kompresi itu, tenaga malah pas saat hujan,” ungkap Benny dengan rasa syukur yang melimpah-limpah dari wajahnya.

Apapun, juara tetaplah juara.Toh, balap tak hanya biacara power dan skil. Tapi ada faktor lain yang tak terduga. Apalagi, FU dengan final gir 13/40 bukan ‘anak bawang’. Pantauan portal ini, FU dengan kelir khas ijo itu kerap podium. Khusus di event garapan Erdeve Racing Organizer Indonesia (EROI) ini podium kesatu kali pertama. Pun begitu, langganan masuk final dengan persaingan yang ketat.  

Tuh,  kedua ada FU CMT, ketiga FU Pells, keempat FU Abakura dan kelima FU Conks. Wow! Itu sih ‘predator’ yang kerap memangsa di kelas ‘FFA’ bebek ini. “Kondisi tak normal itu, justru motor tak liar. Motor pun yang penting hidup, aku sendiri juga berusaha tanpa beban,” ujar Mahmud dari Klaten, joki tim milik Jokko’Hoho” Adi  Nugroho itu.

Memang, dalam kondisi trek basah akan sulit bagi motor dengan power Lebih besar. “Aslinya sih, karakter power ini keras, tapi kondisi penyisihan bikin jadi lembut dadakan. Karakter itu memang cocok dengan gaya bawa Mahmud,”yakin Benny yang andalakan karbu PWK 35 Air Strike itu (122/42). Oke, ditunggu pembuktian lebih lanjut! Ardel 

BACA JUGA

Hasil AHRS Drag Bike, Sragen, Jateng 29 Mei 2016

Hasil Drag Bike Indramayu, Jabar 29 Mei 2016

Hasil Drag Bike Lumajang, Jatim 29 Mei 2016

Drag Bike AHRS 2016 Sragen: Jupie 130 SSR Tercepat Dengan Karbu UMA di Bebek 130 4T TU

Drag Bike AHRS 2016 Sragen: Peserta 560 Starter, Pemain Top Hadir Semua 

BAGIKAN