nhk

Drag Bike AHRS 2016 Sragen (Seri 4): Klasemen Didominasi Trio Rookies, Daffi, Sredek, Codet

ManiakMotor – Panas! Setelah hasil seri 4 AHRS Drag Bike keluar, ada fakta baru. Memang ‘wajah-wajah baru’ masuk posisi 3 besar klasemen. Yogie Keycot (Caruban) yang tadinya unggul atau memimpin klasemen, mereka  geser ke  posisi kelima dengan 193 point. Boleh dikata, ketiganya rookie di AHRS tahun ini.

Kiki Codet dari Demak, Jateng, masih stabil di peringkat kedua dengan 207 point. Codet yang memang codet itu, baru tahun ini dipanggil AB Bendol memperkuat ABRT20 Moto 1 Racing SSS Excel Asia Takasago. “Syukur, sampai seri keempat saya stabil di posisi kedua. Mudah-mudahan dua seri sisa ada kejutan seperti seri pertama,” kata Codet yang bicaranya sopan dan punya andalan di kelas sport.

Daffi Mini yang naik ke puncak klasemen dengan total point 214. Mini yang memang mini itu, unggul di spek bebek 130 dan 200. Di seri 4 ini, Jupie 130-nya podium pertama dan bebek 200 runner up. Mini berasal dari Tulungagung, Jatim itu, memang special bebek 4T. “Saya tinggal jaga mental untuk dua seri ke depan. Maklum, saya kan pendatang baru,” rendah Mini, eh Daffi.

Sedangkan Erwin Sredek yang posisi ketiga sementara, sebenarnya reta pada semua kelas. Misalnya di Bebek 130, Ninja TU, dan FFA. Di Bebek 130 Sredek bisa jadi ‘kartu AS’ lantaran memacu Jupie Mlethiz yang memang punya keunggulan pada  spek tersebut. Dengan Ninja TU dia pakai karya Setyoko alias Penceng.   

Itu tadi, tiga besar di atas tinggal ketahanan mental mereka untuk dua seri mendatang. Disebut mental itu, melawan diri sendiri. Sebab pada posisi 4 dan seterunya ada pemain senior yang dari jam terbang sudah teruji. Misalnya Alvan Cebonk dengan point 200, masih sangat dekat dengan mereka.

Belum lagi Keycot yang tergeser ke-5, masih punya kesempatan. Bahkan Hendra Kecil, hingga tiga seri sebelumnya HK-sapaan akrabnya masih tercecer di posisi ke-7. Hasil posistif di seri 4 lalu, HK kumpulkan total point 70. Overall, standing point sementara pemilik nomor start 12 itu ada rangking 6 dengan total point 192 point. “Kuncinya pada seri ke-5 nanti. Ibarat mesin, tahun ini terlambat panas di seri-seri awal,” komentar HK.    

Panas memang. Ardel

BACA JUGA

Hasil AHRS Drag Bike, Sragen, Jateng 29 Mei 2016

Klasemen AHRS Drag Bike 2016 (Total Point)

Drag Bike AHRS 2016 Sragen: Sport 140, Eh Touch Takluk Lagi, RX-Z IP 93 Moto 1 SSS Excel ABRT20!

Drag Bike AHRS 2016 Sragen: Bebek 130, Rahasia ‘Tusukan’ Jarum Karbu UMA 30 Jupie Putra Tunggal

Drag Bike AHRS 2016 Sragen: Juara Baru Di Bebek 200, Kompresi ‘Hilang’ FU Samodro

BAGIKAN