nhk

Drag Bike AHRS 2016 Sragen (Seri 4), Ninja TU Dari Lampung, Pembegal FFA!

ManiakMotor – Awass! Ada ‘Pembegal’ dari Lampung. Tenang, ini bukan begal yang bertindak kriminal di atas motor. Tapi aksi ‘pembegal’ ini bikin tak berdaya jagoan Jawa. Tuh, Ninja TU milik tim Berkah Sari Karya asal Lampung milik Sukarno. Ninja TU yang dikebut Roni Caplin (Klaten) itu, membegal Super FFA (Free For All) dengan best time 7.387 detik. Maksudnya juara di kelas Super FFA tapi dengan spek Ninja TU.

Salut! Patut diacungi jempol, mengingat ini adalah kiprah pertama tim milik pebisnis bidang konstruksi itu. Terlebih, tim ini asal luar Jawa dan berani main di Jawa alias tanah para Jawara yang ternyata kalah dengan begal. Fakta itu ada di seri 4 AHRS Drag Bike Championship, Sragen, Jateng (29/5) lalu. Usut punya usut, aktor di balik ini adalah Setyoko alias Penceng, juru korek yang identik dengan tim SRR Hasil Ayam asal Klaten, Jateng.

Tenyata lagi, secara teknis pernah juga diulas oleh portal ini, Drag Bike 2016; Ninja TU P@R Berkah Sari Karya (Lampung), 7.0 Detik Porting Kipas! “Khusus AHRS, ini main pertama tapi sebelumnya pernah diturunkan di event Jombang untuk uji coba. Taka da perubahan besar kecuali setting lokasi seperti spuyer 158/60 dan final gir (13/38),”sebut Penceng. 

Bahkan muncul dengan pengapian tetap standart . Rotor magnet standar dengan spul atau menganut system AC (Alternating Current). Model itu untuk power atas yang bertenaga. Modul magnetnya juga standart  untuk mendapat bobot maksimal penunjang kruk-as yang sudah dibegal oleh Penceng.

Pun begitu, Sukarno belum puas dengan hasil yang didapat. Apalagi untuk sekelas FFA hanya dapat 7.387 detik. Itu sih faktor lintasan yang licin selepas diguyur hujan. Tetap saja juara!!!!! Uji coba di event Jombang, Jatim sebelumnya sudah tembus 7.0 detik. “Obesesinya 6.9 detik dan konsisten bermain di 7.0 detik,” harap Sukarno yang sebernarnya nggak ada hubuangan dengan Megati.

Soal target 6.9 detik, Pencenk pun optimis. Baginya, itu target realistis masuk jajaran mekanik elit. Tuh, Ninja TU karya kliker asal Klaten, Jateng kembali mencetak best of the best alias waktu tercepat dari semua kelas.  Wow, skor jadi 2-2 dengan Ninja TU ABRT Moto1 Racing SSS Excell.  

Eh, ternyata juga di kelas sport 2T 155 CC TU juga dikuasai Ninja TU karya Penceng.  Tuh, ada Erwin Sredek (SRR Hasil Ayam PRK Creampie) yang kampiun di kelas Ninja TU. Secara spek teknis  memang 11-12 lantaran satu ‘rumah produksi’.  Oke deh! Ardel

BACA JUGA

Karburator Moto 1 Racing, 28 Mm, Lengkap Dengan Jetting Liaran Dan Drag Bike

Drag Bike AHRS 2016 Sragen (Seri 4): Klasemen Didominasi Trio Rookies, Daffi, Sredek, Codet

Klasemen AHRS Drag Bike 2016 (Total Point)

Drag Bike AHRS 2016 Sragen: Sport 140, Eh Touch Takluk Lagi, RX-Z IP 93 Moto 1 SSS Excel ABRT20!

Drag Bike AHRS 2016 Sragen: Bebek 130, Rahasia ‘Tusukan’ Jarum Karbu UMA 30 Jupie Putra Tunggal

BAGIKAN