nhk

Drag Bike AHRS Boyolali 2016: Penyisihan FFA, Milik Ninja TU Korekan Botol Terbang, Modal Rangka

 

ManiakMotor – Setiap mekanik yang ditanya pasti jawabannya soal teknik mesin. Beda lagi dengan yang ini, dia lebih banyak menunjuk rangka. Shingga sementara tercepat penyisihan di free for all (FFA) di drag bike AHRS di Alun-Alun Boyolali, Jateng pada Ahad 10 April 2016.

Macam itu Ninja yang punya spesifikasi TU ikut FFA dari tim Pilax Speed Boter dari Cilacap. Mekaniknya si Botol Terbang alias Boter, hehe. “Nama lengkap saya Agung Boter. Kelebihan motor ini adalah rangkanya. Pengelasannya rapi. Konstruksinya nggak banyak mengubah geometri rangka,” kata Botol Terbang, eh Botel, eh Agung.


Menurut Botol yang nggak bermaksud mau ngisi kamu di botol, soal mesin, mungkin sudah rata sesama mekanik Ninja TU di drag bike. Dia mencontohkan tinggi lubang buang sudah rata-rata 28 mm dengan lebar lubang 42 mm. Katanya itu sudah hampir paten, karena semua pembalap papan atas sudah bisa membawanya.

Jadi harus mengambil keuntungan lain pada rangka agar tetap mengakomodasi tenaga motor. Maksudnya, saat dapat tenaga, motor tidak berubah larinya. “Nah soal sasis macam itu, hanya Eko Kayan yang bisa merancangnya. Saya yang mengatur sokbrekernya,” tambah Boter dengan senyum ala botol, haha. Boter menggunakan sokbreker depan Honda Beat yang selongsongnya dipotong 5 mm. Sedang belakang monosok variasi yang dalamannya sudah direvisi. 

Ah kirain dia sendiri yang bikin sasisnya. Si  Kayan yang jadi langganan para tim drag bike itu, kudu dituntun. Misalnya ‘tai-tai’ pengelasan harus dibikin halus. Pemilihan bahan rangka seperti yang dipakai Ninja Pilax ini adalah pipa bulat, bukan yang kotak. Termasuk simetrisnya roda depan dan belakang. Tentu saja konstruksi monosok agar grip tak berubah. Hasilnya Galih Dwi tercepat. Soal hasil monggo ke RESULTS atau link yang ada di bawah.

Tunggu saja finalnya yang sudah pasti berlangsung malam nanti.  Ardel    

BACA JUGA

Hasil AHRS Drag Bike AHRS Boyolali, Jateng 10 April 2016

Drag Bike AHRS Boyolali 2016: 466 Starter, Lintasan Turun-Naik, Bebek 130 4T Cuma 8.2 Detik

Drag Bike AHRS 2016 Boyolali: FFA Kedatangan Matic 300 cc From Tegal, Target 6,9 Detik

Drag Bike AHRS 2016: Mac23 No Limit, Semua Jokinya Ikut, Timnya Nggak?

Drag Bike 2016 AHRS Boyolali: Geger Muncul Suzuki Satria F150 Injeksi Di Bebek 200, Siapa Gerangan?

  

 

 

BAGIKAN