nhk

Drag Bike AHRS Boyolali 2016: Penyisihan Sport 155 TU, Settingan Ninja ABRT SSS Moto 1 NHK

 

 

ManiakMotor – Modifikasi mesin sudah oke. Power melimpah lantaran tiap hari di bengkel dielus. Pokoknya jangan sampai ada yang kurang. Malah mungkin sudah berulang-ulang bongkar-pasang untuk diperiksa dan diteliti, apakah ada yang lewat atau keliru? Ternyata sip semua. Tinggal tarung.

Eiiit… tunggu dulu, jangan keburu nafsu. “Justru setting di tempat penentu selanjutnya. Kebetulan suhu dan kondisi sirkuit minta final gir lebih ringan,” sebut AB Bendol dari ABRT20 SSS Excel Asia Takasago Moto 1 Racing NHK yang Ninja tercepat penyisihan lewat Kiki Codet di Drag Bike AHRS di Alun-Alun Boyolali, Jateng (10/4).

Itu Ninja yang pakai rasio dan piston Moto 1 Racing perbandingan gir belakang dinaikan setengah mata. Disebut setengah mata, adanya pada gir belakang yang naik 2 gigi. Kalau untuk gigi depan memang hitungan setengah, kalau 1 seperti menaikan atau menurunkan 4 mata gigi di belakang. Dari biasanya pakai gir SSS 13/36 menjadi 13/38.

Itu karena kondisi sirkuit  yang di ujungnya menanjak. Tujuannya motor tidak akan terbebani. “Dan saya lebih halus lagi membuka gas di area start, karena makin ringan putaran rodanya,” timpal Codet soal penyesuainnya pada gir dan membuat mencetak 7.196 detik, wah sama dong dengan  Ivan Bangun. 

Samakin ringan gir, ruang bakar minta pula asupan bensin makin deras. Itu menjadi satu paket ketika gonta-ganti gir dan spuyer juga mengikuti. Itu PWK 38 yang biasanya pakai komposisi main-jet 160 dan pilot-jet 65 jadinya 160/38. Gitu dulu bro, tunggu final saja, nanti malam. Ardel  

BACA JUGA

Hasil AHRS Drag Bike AHRS Boyolali, Jateng 10 April 2016 

BAGIKAN