nhk

Drag Bike Atang Sanjaya 2017: Ninja Frame Std FRD X Speedshop Manroe, Istimewa…

FRD X Speedshop Manroe. Tuh Ninja mereka

 

ManiakMotor – Mekaniknya baru kedengaran, tapi sudah mampu memainkan karbu standar modif. Reamernya boleh menyesuaikan dengan porting terhadap crank case. Juga segera diledakan kompresi yang pengukurannya pakai buret dengan 10.8 cc. Lantas diteruskan knalpot yang mampu menyesuaikan dengan pemasukan tadi.

Dengan komoposisi tersebut, Ninja 155 berspek rangka std, karena memang ikut Sport 2T 150 Frame STD di WR Battery Federal HQ B-Pro Drag Bike 2017 di Atang Sanjaya, Bogor, Jabar pada 16 Juli 2017. Catatan waktunya pun sangat dekat dengan rekor Indonesia di kelas tersebut. “Pilot jet menggunakan 75 dan main-jet 148,” sebut Ricky Temon saat diajak cerita usai final kelas bergengsi tersebut.

Benar kan dari namanya memang tunner belum ngetop seperti Setyoko, Aan, Potter, Sanjaya, AB Bendol atau Yusron. Mekanik yang masih muda dari Jabar ini, mengaku masih belajar. Dia pun masih merendah, bahwa keahlinya terbatu joki yang sudah punya nama seperti Asep Robot dan M Dhiba.

Robot dengan motor milik FRD XSPEEDSHOP MANROE RACING itu, berhasil  7.257 detik. Memang sih belum menyamai apalagi melampui rekor nasional atas nama Robot sendiri yang 7.153 detik pakai Ninja milik Ius Motor SSS, “Tapi itu sudah tipis-tipis dan menurut saya karakter motor hampir sama,” kata Robot yang minggu lalu barusan juara umum di IDC.

Maksudnya hampir sama, ya sama kencang. Dan masih menurut Robot, korekan Temon dengan spek di atas tadi bisa konsisten. Sebab mudah dibawa oleh siapa saja joki dengan power yang rada adem, tapi kuat. Faktanya yang kedua juga pakai motor ini atas nama M Dhiba.

Terus berkarya bro. Panjul

BACA JUGA

Hasil WR Battery Federal HQ B-Pro Drag Bike, Atang Sanjaya, Bogor, Jabar 15-16 Juli 2017

 

BAGIKAN