nhk

Drag Bike Atang Sanjaya 2017: Profil Pendukung Event WR Battery Federal HQ B-Pro Drag Bike

Proliner drag bike

Ada tiga produk utama yang mendukung event drag bike di Lanud Atang Sanjaya, Bogor, Jabar pada 15 – 16 Juli 2017.  Sesuai namanya WR Battery Federal HQ B-Pro Maniak 2017. Ketiganya ada hubungan suku cadang motor dan menyasar juga trek lurus.

wr aki
Kalau ini aki WR

WR adalah aki yang nama lengkapnya WR Super Battery yang belakangan naik daun karena kelebihannya. Macam-macam keunggulan aki ini, dia pandai mengirim setrum untuk manajemen kelitrikan motor. Diunggulkan di balap, punya ampere besar untuk permintaan awal setrum dari kelistrikan motor.

Biasanya seperti motor balap dengan model total loss yang sistem pengisiannya sudah dihilangkan. Jadi hidupnya tergantung aki. “Selain itu, tentu saja aki kering asli kering. Penempatan miring, tiduran dan sebagainya nggak masalah. Seperti di motor drag bike yang ruangnya sulit dicari, nah aki ini bisa ditempatkan di mana saja dalam posisi bebas,” jelas Firman dari aki WR di kawasan Kedoya, Jakarta Barat.

Nggak mau ketinggalan ikut menggebrak

Ada lagi B-Pro. Sebanarnya B-Pro ini sudah tak asing buat drag bike sekalian. Paling menonjol pada B-Pro pijakan kaki, setang kemudi, lengan ayun dan sebagainya. “Terutama lengan ayun, semua motor yang saya gunakan menggunakan punya B-Pro. Kelebihannya ringan, kuat dan enak dilihat. Pengerjaannya presisi,” sebut Eko Chodox, joki senior yang belum menyatakan ikut tapi akan mengusahakan datang, hehe.

Nah ini dia Federal High Quality yang ikut gebrak juga

Pokoknya begitu deh B-Pro yang bergerak di suku cadang after market harian dan racing. Mirip-mirip dengan Federal HQ yang juga suku cadang motor. Hanya saja terbalik dengan yang disebut tadi. Ini barang lebih menyasar kalangan bawah. Lengkap semua suku cadang motor dengan harga terjangkau, bukan harga banting, hehe.

Eh ada satu lagi, yakni JRM yang tenar dengan knalpotnya. JRM membuka kelas khusus mereka yakni FU Proting STD 150 dengan wajib knalpot mereka. Mereka juga mengeluarkan hadiah knalpot. Ada juga UMA Racing, Proliner yang kali ini cukup jadi pendukung acara, bukan seperti tahun lalu sponsor utama, haha. Ada lagi Kimora yang terkenal dengan filter udaranya. NHK ada juga, ya helm dia. ManiakMotor

BAGIKAN