nhk

Drag Bike; Awal Tahun 2015 Yang Baik, Ninja TU Bisa 6,9 Detik Di Purworejo!

 

 

ManiakMotor- Awal 2015 Ninja Tune Up (TU) menggebrak! Catatan waktu  ‘fantastis’ 6,9 detik oleh Ninja TU K-Ijo  korekan Yuda Sanjaya 2014 lalu jadi pelecut.  Cerita macam itu yang bikin dinamis balap karapani. Brosist masih ingat, bersama Alvan Cebonk (Nganjuk) Ninja TU itu berlari 6,9 detik dua kali.

Di Purworejo, Jateng,  Minggu pada 4 Januari 2015 di event garapan BSMC, giliran Ninja TU OP 27 tembus 6,9 detik (6,991). Adalah Dwi Batank (Semarang) yang mencetak catatan waktu itu. Eko Chodox Sulistyo (Semarang), pun nyaris dapat juga, walau 7.074 detik  dengan motor sama.

Aan akrab disapa Andoex lewat Setyoko alias Penceng, kliker Ninja OP 27 menyebut tak ada perubahan besar. Ia hanya merepair dikit-dikit aja. Bisa saja begitu, tapi bisa juga dirahasiakan, “Spek masih dengan tinggi lubang buang 29 mm dan lebar 42 mm,” bilang Penceng sambil kirim gambar smile.

Bisa saja begitu. Tapi ingat, Ninja OP27 menggunakan pengapian special engine Kawasaki KX. Itu pengapian yang sewaktu-waktu diubah-ubah setelannya. Ia boleh terus disesuaikan dengan karbu PWK 38 Air strike. Keduanya pasti minta sering disetel. Kebetulan di Purworejo dapat momentumnya. Kalee…

Apalagi prepare  pada 2-tak selalu besar pengaruhnya. Misalnya mengganti ring piston atau lidah membrane akan mengambalikan performanya sedia kala atau malah lebih. Apalagi, Ninja ini sebelumnya sangat rajin berlari 7,0 detik bersama Yogie Keycot (Caruban) dan Hendra Kecil (Magelang) dengan sensor 1 titik.

Toh, catatan waktu fantastis tak semata dari korekan power. Di sana masih ada lintasan, joki, timing system. Seperti itu yang diungkapkan Chodox, “Utamanya sensor lampu. ‘Makanan empuk’ kalo ada semsor yang kuning ke-3 digas belum jump start. Purworejo kemarin sepertinya begitu, hehehe,” kekeh Chodox.

No problem! Eit, tunggu dulu! “Pada 2015 regulasinya menyebut semua sensor harus dikunci pada stage (1 detik). Semua promotor daerah harusnya perhatikan itu,” komentar Anas Riswanto, pemerhati drag bike saat jumpa portal ini di road race Purwokerto (4/1).

Nah lo! Ardel   

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Purworejo, Jateng 4 Januari 2015

Modifikasi Ninja KRR 150 Drag Bike; Lubang Buang 28,7 mm, Sing Ada Lawan!!

Drag Bike 2015 Purworejo; Chodox Test ‘Pra Musim’ Bersama Tim Baru!

Drag Bike 2015; Duel Timing System

Drag Bike: Vincent Racing Gallery, Thailand Ikon, Siap Bercerita 2015?

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353