nhk

Drag Bike Banjar, Tumben FFA ‘Pelan’…!

 

ManiakMotor  –  Tertekan atau tidak, hanya seri ini free for all (FFA) tidak mencapai di bawah 7 detik. Empat seri yang lalu-lalu di Pertamina Enduro Day Battle Drag Bike, motor yang dikorek ekstrem itu bisa bermain 6,9 detik.  Di Banjar Patroman, Jawa Barat, 1 – 2 Desember 2012, entah penyisihan dan apalagi final yang hujan, wah keteteran di bawah 7 detik.

Alasan memang lintasan basah saat hari final. Tetapi di seri-seri sebelumnya, catatan di bawah 7 detik sudah mereka dapat dalam penyisihan. “Hujan, treknya licin. Angin ban sudah diturunkan tekanannya, tetap tidak menolong. Rencana harus lebih cepat di final., tapi mau dikata apa,” kata Bochel yang di final hanya sanggup 8.557 detik pada posisi 14.

Padahal Bochel yang menunggang KTM 250SX milik Angker Sport Hariots Feat Key Speed  sempat jadi harapan. Motor yang dipacunya adalah special engine (SE) dan di penyisihan bikin 7.131 detik. Karena hujan itu, tenaga besar malah jadi sia-sia. Ya, memang tidak bisa berkata apa-apa dia.

Termasuk Eko Chodox sebagai pemegang catatan tercepat di serial event ini dengan 6.971 detik. Catataan itu didapatnya di Senayan. Di Banjar ia tidak bisa banyak bicara. Sebab, aslinya Mas Eko ini seorang pendiam. Jadi di seri penutup makin diam, karena harus puas dengan 8.289 detik atau posisi 11. “Saya tidak tertekan, cuma memang rencananya bikin catatan bagus di finah, eh, hujan,” jelas Mas Eko yang punya Chodox itu.  

Yang untung, mesin bertenaga pas-pasan, karena roda tidak banyak spin dibanding rivalnya yang gila-gilaan. Tapi itu pas-pasannya FFA loh. Contoh Honda Nova Dash dikebut  Bowo Samsonet dari MC Racing TDC. Dia ukir 7.326 detik, “Itu sudah maksimal, saya repot mengandalikan Dash di trek yang licin. Kopling sudah saya sentak dengan gas yang pas,” jujur Bowo dengan senyum penuh arti lantaran catatan itu sudah cukup membuat tercepat di FFA. Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi Drag Bike Banjar, 1 – 2 November 2012

Drag Bike Banjar, Bochel Bawa Pulang Suzuki APV

Drag Bike Banjar, (Lagi) Satria FU Sapuan, Sapu Final..!

Drag Bike Banjar, Satria FU Kalahkan SE 4-tak, Time 7.521 Detik

Drag Bike Banjar, KTM 250SX Tercepat FFA (Pre Final), Belum Wooow..!


 

BAGIKAN