nhk

Drag Bike Banjarbaru (Kalsel) 2017:  Wuih…Hadiah Juara Umum Menggiurkan, Bisa Dicontoh Jawa!

DRAGBIKE, KEJURNAS, KALSEL

ManiakMotor – Minggu (26/3), ada dua event kejurnas drag bike berlangsung secara bersamaan. Tapi, bukan tandingan dari lomba di Tulungagung, Jatim. Gelaran satu lagi “Swallow Drag Bike 2017” region IV (Kalimantan) di Sirkuit Kawasan Perkantoran Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Kalsel.  Jadi, ini beda region bro, no problem alias nggak masalah.

 

Agung Unyil menerima tropi dari Haji Wardhani

Meski di luar Jawa, hajatan ini berlangsung sukses dan diikuti 442 starter. Mantap! Angka fantastis, untuk ukuran diluar Jawa. Bisa banyak, ternyata soal hadiah.  “Jadi selain memperebutkan poin kejurnas, untuk juara umum sendiri dihitung dari jumlah poin tertinggi di semua kelas,”  sebut Haji Wardhani, akrab disapa Haji Dhani selaku pimpinan lomba. Infonya, event garapan HP Putra ini mengganjar hadiah unag tunai Rp. 7 Juta untuk juara umum.

Wow! Agung Unyil, dragster asal Surabaya, Jatim yang ber Kartu Izin Start (KIS) Kalimantan yang sukses meraih gelar juara umum. Lho, kok bukannya berlaga di kandang sendiri.  Ternyata, Unyil tidak sendirian, hadir petarung Jawa seperti Fandi Pendol (Semarang), Oky Camat (Bandung) ini punya misi penting.

“Sosialisasi soal regulasi. Misalnya,  larangan burn-out di area waiting zone ataupun tempat start, termasuk mencoba latihan start. Ini penting untuk melatih disiplin juga bekal untuk seri berikutnya,”tegas Haji Dhani yang juga aktor penting dalam event ini.  Gayung pun bersambut, “Ya dong! Aturan ini penting untuk menata dragbike manjadi lebih baik dan lebih tertib. Balapan juga cepat selesai, “tukas Pandi Fendol, joki papan atas yang mengapresiasi kalo event diluar Jawa pun bisa tertib.

Alhasil, selain bergairah dengan hadiah, event tertib, persaingan juga sengit antara Agung Unyil, Fandi Pendol, Ocky Camat. Agung Unyil pakai tim TJM Nevalindo Tanjung Tabalong, Pendol membawa bendera BBRT Pekajaman, sedangkan Ocky BMC-JRM-MJA-RRT.  Ketiganya memang mendominasi dari 18 kelas yang dilombakan. Sstt..soal  juara umum itu tadi bisa dicontoh seri kejurnas Jawa.  Oke deh! Ardel

BAGIKAN