nhk

Drag Bike Batam 2017: FU STD Arjuna123 Juara, Buret 12.6 cc

Drag Batam Ikabsu-1a

ManiakMotor – Tahu buret kan? Inilah cairan yang menentukan tingginya kompresi mesin. Semakin kecil hasil buret, kian tinggi kompresinya. Hanya saja itu berhubungan dengan kelas yang diikuti di drag bike.

Nih hasilnya

Misalnya nih, untuk FU Std 150 cc di kawasan Batam dapat kompresi 12.6:1 yang tak sebut cairan buretnya. Yang jelas FU milik tim Arjuna123 boleh kuasai podium 1 – 6.

Waw… luar biasa sekali. Seperti email yang muncul di maniakmotor.com saat ikut Drag Bike Ikabsu di sirkuit Temanggung Abdul Jamal, Batam pada 15 Oktober lalu. “Itu hitungan buret degan rasio wajib standar,” sebut Masyukuri yang mengirim email.

Tuh pialanya

Juara 1-nya direbut Gibok Batman yang entah seperti kelelawar hidupnya, malam nggak tidur, siang susah dibangunkan dari tidurnya. Kata orang mah kalong. Dialah yang mencetak 7.789 detik. “Motor walau punya rasio standar, tapi enak tarikannya. Itu karena buret yang tepat,” kata Batman.

Untuk mengimbangi kompresi menggunakan lubang porting in 27 mm dan ex 27.5. Noken-as in 38o/60o ex 60o/38o) dengan karbu koin std. Pokoknya begitu deh sehingga bawa banyak pulang piala. MM

BAGIKAN