nhk

Drag Bike Batang 2016: Jupie 130 MBKW2 Nyaman Pakai Sokbreker Ohlins, 7.956 Detik

Jupie 130 MBKW2 Drag Bike

ManiakMotor – Eko Chodox pakai Jupie 130 SC Ole SSS Excel Asia yang baru dibangkitkan tembus 8.123 detik. Akan tetapi catatan waktu itu hanya bisa menempatkanChodox di podium 5 di Drag Bike BSMC Serie-2 di Kab. Batang, Jateng (20/11-2016). Macam mana yang di atas Chodox di kelas Bebek 4T TU 130 tersebut?

Pakai sokbreker Ohlins
Pakai sokbreker Ohlins

Di Batang ini memang ketemu para jagoan pengorek bebek 130 bermesi 4T. Selain Jupie SC Ole, ada Jupie MBKW2, Jupie Kawahara Pells dan tentu saja milik V-Reinz Bali Queen. Seyem kan, makanya catatan Chodox tadi cuma kelima. “Asli, dengan motor saya yang baru dirakit dan masih mencari-cari topnya, berat melawan mereka,” aku Chodox sembari menunjuk pembalapnya.

Di sana memang ada Hendra Kecil dan Gerry Percil yang membawa Jupie MBKW2.  Lalu Dwi Batank dengan Pells dan John PK dari V-Reinz. Pembalap kawakan dengan motor jempolan. Dan yang paling jempol si Percil yang berlariu 7.956 detik, luar biasa. Percil mengalahkan Jupie V-Reinz lewat John      yang hanya 8.047 detik.

Gerry Percill dan MBKW2
Gerry Percill dan MBKW2

Jupie ini terlihat gejreng dengan anodais sokbreker yang asli kuningnya. Wah ternyata memang pakai Ohlins yang harganya sekitar Rp 15 juta per set untuk bebek tersebut. “Kelebihan motor ini pada kenyamanan. Ternyata memang pakai Ohlins, jadi tenaga terasa lembut. Makanya tenaganya  terpakai  semua, terutama saat start. Kalau soal mesin saya rasa satu sama lainnya sudah rata,” kata Percil yang punya bobot 37 kg tersebut.

Sekadar pemberitahuan saja, usai lomba di Batang ini, Jupie MBKW2 ini akan langsung direpair. Soalnya sudah lama belum ganti komponen-komponen utamanya. Katanya sih untuk persiapan ke event kerjasama maniakmotor.com dengan PT Enwan Multi Partindo yang membawahi Proliner (knalpot), UMA Racing (komponen aftermarket racing) dan RCB (aksesori motor), makanya namanya jadi Proliner UMA RCB Drag Bike Maniak 201M. Jaga tanggal mainnya pada 3 – 4 Desember 2016 di sirkuit Deltamas, Cikarang, Jabar. Yug

BACA JUGA

Hasil Drag Bike BSMC Batang, Jateng 20 November 2016

Drag Bike ManiakMotor Desember 2017

BAGIKAN