nhk

Drag Bike Biak 2019: Ninja RMC Papua Pertahankan Nama Sekolah 7.8 Detik

Pasukan NRMC

ManiakMotor – Papua makin hidup dengan olahraga otomotif-nya. Setiap minggu ada event di sana. Seperti kejuaraan Dragbike Kabayan Motor di komplek Lanud Manuhua, Kabupaten Biak, Papua pada 24 Maret 2019 lalu.

Di sana Ninja RMC menjadi bintang di kelas Sport 150 Rangka Standar. Ninja korekan Ardi Nangka berhasil pertahankan nama sekolah. Banggalah tim itu dan langsung mengirim foto dan cerita ke portal ini.

Ardi berhasil membangun set-up yang mantap berlari di jarak 201 meter dengan catatan 7.890 detik. Ardi adalah mekanik kelahiran Jayapura, Papua, “Lebih sulit mempertahankan ketimbang merebut,” kata Ardi degan percaya diri tinggi tetapi tetap dengan merendah. Ardi adalah mekanik sekalian joki, tapi ada joki lain yang juara membawa korekannya.

Eh sementara, joki yang juara membawa motor ini adalah #178 KiaCunk. Dia joki berdarah China Manado ini tampil meyakinkan di hadapan para penggemarnya. “Saya sudah tahu karakter korekan mekanik kami. Ini yang saya manfaatkan sejak start sampai finish,” papar Kia – panggilan – joki nyentrik tersebut.

Kelas Sport Std 150cc merupakan yang paling istimewa di Papua. Dianggap rata dan terjangkau spec teknik regulasinya. Kan masih menggunakan knalpot standar bawaan motor, karburator pun demikian, hingga pengapian harus standar. Tata

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353