nhk

Drag Bike Boyolali 2016: Alvan Cebonk Libas Chodox di 4T Tu 200, Masih Belum Puas

 

ManiakMotor – Seru! Begitulah suasana persaingan terjadi di event TPM Drag Bike seri 3 Boyolali, Jateng, kemarin (28/8). Eko Chodox (Simple Concept Ole SSS Excel Asia Takasago) yang begitu perkasa di kelas Sport TU 2T 155 harus mengakui kehebatan Alvan Cebonk di kelas Bebek 4T TU 200 cc.

Popularitas Alvan Cebonk, asal Surabaya, memang menjadi daya tarik tersendiri di balap pacu kebut trek lurus 201M. Penonton yang menyemut memadati pinggiran trek sudah tak hiraukan terik matahari yang menyengat. Mereka ingin menyaksikan penampilan bocah imut di kelas 4T TU 200 cc.

Doski membesut Suzuki satria FU milik tim Mac23 No Limit yang digarap tangan dingin Kecil Madiun. Sang mekanik Kecil mempercayai karbu PWK 33 untuk pengabutan (pemasukan bahan bakar ke dalam silinder) dengan kompresi tinggi 13.8:1. Trus, pengapian dengan CDI, setelan diambil yang tertinggi 37 derajat.

Nah, ramuan ini menghantarkan Cebonk sebagai yang tercepat. Bahkan ia bisa melampaui waktu Eza Chemonk (Rannalt HRP KDX OP27) dan Eko Chodox (Simple Concept Ole). Meski sukses, Cebonk dan Kecil belum merasa puas dengan time yang dicapai.

“Iya, waktu di sini belum bisa maksimal, mungkin karena kondisi sirkuit. Saya belum puas dengan catatan waktu ini, tapi saya yakin motor ini bisa jauh lebih baik lagi di seri berikutnya,” yakin Kecil.

Padahal, Cebonk mengaku sudah melakukan start dengan baik. “Saya melakukan start dengan baik, feeling saya tepat, tapi saya rasa waktu ini belum maksimal,” Ucap cebonk sambil melayani penonton yang meminta foto bareng. Cieeee….artis balap, ni yee…ee. Yug 

 

BACA JUGA

Drag Bike Boyolali 2016: Eko Chodox Tercepat Di Ninja TU 155, Tapi Juga Kecewa

Drag Bike Cicangkal 2016: Duel ‘Maut’ Matik 200 cc Dari Tim Yang Sama

Drag Bike Cimahi 2016: Pendaftaran Naik Peserta 560 Starter, Settingan Lintasan Basah Dragbike Cimahi 2016 : Asep Robot, Sepatu Baru RCB1 Menuai Yamaha Aerox

 

BAGIKAN