nhk

Drag Bike Boyolali 2016: Bebek Jupi V-Reinz Bali Bikin Geger, Diganggu Kondisi Trek

 

ManiakMotor – Dicky GA (Galih Ardiansyah) bikin geger di ajang “TPM Pertamax Drag Bike Championship 2016” di Boyolali, Jateng (27/8). Masih di sesi penyisihan, Jupi punya V-Reinz Bali Queen yang dikebut anak Temanggung itu menorehkan waktu fantastis 7.971 untuk kelas Bebek 4T Tu 130 cc yang itung poin. Apa ngak geger!

Pedragnya sendiri ngak sangka bisa secepat itu. Termasuk juga mekanik Rio dari V-Reinz dan Ari yang mengerjakan motor. Berarti, di babak final Dicky tinggal mempertahankan atau bisa lebih cepat lagi, atau sebaliknya. Itu bila kondisi cuaca dan lintasan sama.

Di babak final, ketika kelas Bebek 4T Tu 130 cc hendak digelar, datang protes dari beberapa pembalap. Mereka minta diundur mengingat permukaan trek ada sisa pasir akibat hujan semalam. Pimpinan lomba pun setuju menunda dengan melepas 2 kelas supporting.

Tiba giliran kelas 4T Tu 130 cc, Dicky tak bisa mempertahankan waktunya. Catatan waktunya justru lebih lambat dengan 8.101. “Sayang sekali, tadi saya telat meluncur saat lampu hijau menyala. Sudah begitu, lintasan lebih licin dari kemarin,” sesal Dicky.

Di luar dugaan, waktu terbaik Dicky berhasil dipertajam rekan setimnya Bayu Ucil. Dengan motor yang sama Jupi, ia lebih cepat 0.048 detik dari Dicky. “Kemarin (Sabtu) saya main aman. Melihat waktu Dicky segitu, saya yakin lolos. Nah, tadi saya all out dan Alhamdulillah rezeki,” ujar Bayu sambil duduk manis di paddock.

Sebelum final, Bayu juga turun di kelas Sport 2T Tu 155 cc. Tampil dengan Ninja milik V-Reinz, remaja kelahiran 3 Januari 1992 beralamat di Simpang 5 Purwodadi, Grobogan, Jateng langsung menyabet “Fastest of Event” dengan waktu 07.048. Dengan hasil itu, dirinya optimis dapat meraih juara umum di Pertamax Drag Bike 2016. Kita tunggu! Yug

BACA JUGA

Drag Bike Boyolali 2016: Alvan Cebonk Libas Chodox di 4T Tu 200, Masih Belum Puas

Drag Bike Cicangkal 2016: Duel ‘Maut’ Matik 200 cc Dari Tim Yang Sama

Hasil Drag Bike Boyolali, Jateng, 27 – 28 Agustus 2016 

Hasil Drag Bike Brigif Cimahi, Bandung, Jabar 28 Agustus 2016

 

BAGIKAN