nhk

Drag Bike Boyolali 2016: Jupie Rangka Hitam V-Reinz 7.971 Detik Di Bebek 130 TU 4T

 

 

ManiakMotor – Tercatat dan asli ada datanya belum sampai lima kali maniakmotor.com menyebut Bebek 130 4T TU bisa mencetak di bawah 8 detik. Itu pun hanya dikuasai dua mekanik – itu kalau tak salah ingat -, yakni Ari dari V-Reiz dan Mletiz dari MBKW2. Jupie-Jupie karya mekanik yang berbasis road race itu, memang kuat di trek lurus Bebek 130.

Penyisihan di event Drag Bike TPM di Jln. Raya Perkantoran Terpadu Pemkab Boyolali, Jateng pada Sabtu 27 Agustus 2016, dibikin lagi catatan di bawah 8 detik. Kali ini lebih telak. “Kenapa heran ya, karena warna sasisnya hitam. Biasanya warna putih merah. Nanti setelah menang dijelaskan, ini karya baru atau tidak,” kata Rio asisten mekanik yang memakili Ari V Reinz dari tim V-Reinz Bali Queen,  usai itu motor mereka mengukir 7.971 detik.

Jokinya adalah Dicky GA alias Galih Ardiansyah asal Temanggung. Kan biasanya catatan masih bermain 7.98 ke atas. Tapi ini sudah menyentuh 7.97. Tajam sekali memang. “Posisi kedua saya tinggal 0.178 detik. Tapi ini belum apa-apa karena sifatnya penyisihan. Motor yang lagi kencang, modal buat final Minggu, doakan saja lebih tajam catatan waktunya,” sebut Dicky.

Dari keterangan Rio dengan kompresi 15:1 yang biasanya dengan Jupie rangka putih V-Reinz kompresi di bawah itu, durasi kemnya dibikin lebih lebar lagi. Benar-benar menggabungkan karakter mesin. Mendongkrak putaran bawah, tanpa harus kehilangan besar putaran atas. Yang pasti durasi kemnya sudah di atas 280o. Yang pasti juga masih setia dengan karbu UMA 30 yang dilengkapi power jet.  

Kembali ke rangka hitam yang mungkin belum sempat dicat sesuai ciri V-Reinz warna putih merah agak pink. Ya mungkin  untuk mengejar event TPM ini. Kalau itu nanti jawabannya usai final Bebek TU 130 4T. Yug   

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Boyolali, Jateng, 27 – 28 Agustus 2016

Hasil Drag Bike Cicangkal, Serpong, Tangerang, Banten 27 – 28 Agustus 2016

Drag Bike Cicangkal 2016: Jalan Terus Walau Sudah Dianulir Oleh SK PP IMI

Drag Bike 2016: Kejurnas Cicangkal Nggak Ada Point, Joki Dan Tim ‘Pecah’ Ke Cimahi Dan Boyolali

Drag Bike 2016: Kejurnas Region Jawa Di Cicangkal Dianulir PP IMI, Dikalahkan Club Event Dan Kejurda???

BAGIKAN