nhk

Drag Bike Brisk Meikarta 2019: Oplosan Roller Matic 200 Erwin Embot SIkat 7.5 Detik

ManiakMotor – Matic 200 di drag bike jangan harap menggunakan roller stadar pada pulinya, hehe. Judulnya saja matic sudah 200 cc, “Kami tidak mematok bobot per biji roller. Tapi untuk isi satu puli di matic 200 ditimbang keseluruhan. Seperti di Meikarta ini digunakan bobot total 46 gram,” sebut Ardian Sukro, perawat Matic 200 dari Streerwall Ab Speed Shop.

Streerwall mengantarkan pembalapnya bernama Erwin Embot mencetak   7.536 detik. Itu diukir di lintasan Meikarta, Cikarang, Jabar dalam rangka Kejurda IMI Jabar Brisk Drag Bike pada Minggu 24 Maret 2019, “Saya start awal dari seluruh peserta. Tapi saya yakin akan dapat lebih baik dengan setelan motor yang prima. Terutama antara mesin dan gerakan rodanya, sangat pas,” kata Erwin bercerita lancar lantaran sudah juara, hehe. Dia juga memuji lampu start yang presisi dengan momentunya melepas rem sembari ngegas.

Erwin dan Sukro

Kembali ke roller tadi dengan berat total dari nam roller yang 46 gram, hasilnya pada puli jadi oplosan. Ada yang 7 gram dan 8 gram. Pokoknya berat seperti tulisan di atas, untuk menyalurkan tenaga matic 200. Itu terurai dengan rasio 14:40 yang menggasing sampai finish pada jarak 201 meter.

Tentu saja roller dan rasio mengikuti hasil dari bangunan mesin. Roller dan rasio itu kalau di motor yang ada persneling, terutama roller adalah final gear. Sifatnya menerusankan hasil putaran mesin yang dikonversi pada putaran roda. Kalau sudah mencetak angka tadi, putaran mesinnya mantap. Mampu meninggalkan pembalap nomor dua dengan selisih 0.004 detik yang tipis sekali. Posisi kedua Reza Yuda dan ketiga ada Rully PM.

Engine Matic 200CC digeber Erwin yang meminta roller 46 gram ini menggunakan karburator Uma Racing diameter 32 mm dengan tambahan velocity. Velocity ini gunanya, agar udara seperti memutar saat disedot, hasilnya mesin makin bersih percampuran energinya. “Itu masih dihitung juga dengan durasi kem 275º,” tutup si mekaniknya.

Selamat deh juaranya. Raider

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Brisk Meikarta, Cikarang, Jabar 23 – 24 Maret 2019

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353