nhk

Drag Bike Brisk Meikarta 2019: Robot 6 Detik Dengan Ninja TU Pakai Gir-Rantai SSS

ManiakMotor – Di hasil lomba best time 6.757 detik milik Asep Robot. Tapi setelah hasil lomba diperiksa, catatan begitu adanya di FFA Campuran atas nama Rully PM. Robot membela IUS JF Racing SSS dan Rully atas nama Bawang Wulung HKRT.

Ini terjadi di seri 2 Brisk Kejurda Drag Bike Jabar di lintasan Meikarta, Cikarang, Jabar pada Minggu 24 Maret 2019. Akan tetapi, Robot juga mencetak di bawah 7 detik di  Sport 2 Tak 155cc TU Open, dia membuat 6.874 detik di kelas bergengsi mesin two stroke ini.

Asep Robot

Robot dapat perlawanan ketat dari Fandi Pendhol (Streetwell ABRT20 AB Speed). Hanya Robot dan Pendhol yang mampu mencetak di bawah 7 detik, “Ninja TU ini saya sendiri yang menyetelnya walau dikorek orang lain. Saya lebih konsentrasi pada hitungan gigi rasio yang harus pas dengan karakter mesin,” kata Robot yang memang jadi pembalap tuan rumah.

Maksudnya, setiap kalu berubah riset Ninja TU Robot, dia harus merasakan sensitif reduksi gigi. Setiap ganti gigi wajib pas dengan limiter pengapian. “Jadi mesin tak pernah sampai limiter karena feelingnya saya sudah dapat dengan mengubah reduksinya,” sebut Robot yang melakukan start dengan mantap di FFA dan Sport TU 155.

Kalau terlihat di lintasan memang agak panjang-panjang reduksi gigi-nya. Namun tepat sampai jarak 200 meter. Sayang, Robot ogah memberikan hitungannya dan memang reporter lupa menanyakannya, hehe. Raider

BACA JUGA

Hasil Drag Bike Brisk Meikarta, Cikarang, Jabar 23 – 24 Maret 2019

Drag Bike Brisk Meikarta 2019: Oplosan Roller Matic 200 Erwin Embot SIkat 7.5 Detik

Drag Bike Meikarta 2019: Catatan 7 Detik Bersih, FU 200 Seri 2 Kejurda Jabar, Rekor Indonesia

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353